Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Akses Dayeuhkolot Menuju Kota Bandung Lumpuh Total

Jembatan Bojongsoang yang menghubungkan Jalan Cipurut ke Bojongsoang ambles.

Editor: Dewi Agustina
zoom-in Akses Dayeuhkolot Menuju Kota Bandung Lumpuh Total
Tribun Jabar
Jembatan Bojongsoang ambles, akibatnya akses Dayeuhkolot menuju Kota Bandung lumpuh total. Polisi dan warga masih berjaga di jembatan tersebut, Minggu (6/3/2016). 

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Jembatan Bojongsoang yang menghubungkan Jalan Cipurut ke Bojongsoang ambles.

Akibatnya akses jalan dari Dayeuhkolot Kabupaten Bandung menuju Kota Bandung lumpuh total di sebagian lajur, Minggu (6/3/2016).

Menurut Kanitlantas Polsek Bojonsoang Ipda Tatang, warga mulai melihat tanda-tanda jembatan ambles sejak Sabtu (5/3/2016) sore, pukul 18.00 WIB.

"Dugaan sementara karena intensitas hujan yang turun begitu tinggi dan meningginya debit air di Sungai Citarum. Selain itu ditambah karena faktor sudah tuanya usia jembatan dan pembatas jalan, beberapa besi penyangga pun sudah banyak yang lepas," ujar Tatang.

Tatang mengatakan saat ini ketinggian debit air di Sungai Citarum sudah mengalami peningkatan, ketinggian air mencapai satu meter dari debit normal, sedangkan kondisi jembatan telah ambles sedalam 5 centimeter.

Akibat dari kejadian ini pihak Polsek Bojongsoang terpaksa menutup total satu lajur kiri arah Dayeuhkolot menuju Bandung menggunakan trailling dan spanduk peringatan ditambah water barrier, serta memberlakukan buka tutup jalan dari akses Dayeuhkolot menuju Bandung.

Selain itu, pihak kepolisian juga telah menyiagakan jalur alternatif Dayeuhkolot menuju Bandung atau sebaliknya. (dd)

BERITA REKOMENDASI
Sumber: Tribun Jabar
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas