Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

1000 Kacamata Gerhana Disiapkan untuk Pengunjung Candi Muaro Jambi

Pemerintah Provinsi Jambi melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata menyipakan sekitar 1000 kacamata khusus untuk melihat gerhana matahari

Penulis: Dedi Nurdin
Editor: Sugiyarto
zoom-in 1000 Kacamata Gerhana Disiapkan untuk Pengunjung Candi Muaro Jambi
Tribun Jambi/Wahid Nurdin
Candi Muaro Jambi, beralamat di Kecamatan Maro Sebo, Kabupaten Muaro Jambi, Provinsi Jambi. 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Dedi Nurdin

TRIBUNNEWS.COM, JAMBI - Pemerintah Provinsi Jambi melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata menyipakan sekitar 1000 kacamata khusus untuk melihat gerhana matahari pada tanggal 9 Maret 2016.

Kacamata khusus ini nantinya akan digunakan untuk warga yang akan melihat fenomena gerhana matahari di Candi Muaro Jambi.

"Dari bantuan pemerintah pusat ada 500 kacamata, nanti dari beberapa komunitas yang ikut berpartisipasi juga ada termasuk dari Etnis Tionghoa juga menyumbangkan kacamata. Semua diperkirakan 1000 kacamata,"kata Edi Erizon, Kadis Budpar Provinsi Jambi, Senin (7/3/2016).

Untuk kegiatan wisata gerhana matahari di Candi Muaro Jambi, Edi Erizon mengatakan akan di hadiri sejumlah wisatawan mancanegara.

Diperkirakan akan hadir sekitar 300 orang. Kegiatan ini juga akan di hadiri sekitar sekitar 20 orang jurnalist dari India.

"Termasuk 12 peneliti akan hadir mereka sekaligus akan melakukan penelitian artevak di Candi Muaro Jambi, sebagian peneliti dari luar negri ada juga,"kata Edi Erizon.

BERITA REKOMENDASI

Seperti diberitakan sebelumnya, serangkaian kegiatan akan digelar di pusat percandian Muaro Jambi dalam tajuk wisata gerhana.

Serangkaian kegiatan yang akan digelar seperti pertunjukan kesenian, pameran kuliner, doa bersama,  serta pentas kesenian lokal.

Sumber: Tribun Jambi
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas