Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Dua Dusun di Tulangbawang Barat Sudah Kondusif Pascabentrok

Polisi memastikan Dusun Terang Agung, Kampung Gunung Terang, Kabupaten Tulangbawang Barat, sudah kondusif.

Penulis: Wakos Reza Gautama
Editor: Y Gustaman
zoom-in Dua Dusun di Tulangbawang Barat Sudah Kondusif Pascabentrok
net/google
Ilustrasi. 

Laporan Wartawan Tribun Lampung Wakos Gautama

TRIBUNNEWS.COM, LAMPUNG - Polisi memastikan Dusun Terang Agung, Kampung Gunung Terang, Kabupaten Tulangbawang Barat, sudah kondusif.

Polisi sudah memediasi para tokoh masyarakat dari dusun yang terlibat bentrok yakni Dusun Terang Agung dan Dusun Terang Sakti.

Kabid Humas Polda Lampung, AKBP Sulistyaningsih, mengatakan usai kerusuhan, Kapolres Tulangbawang AKBP Agus Wibowo, menemui para tokoh adat, tokoh masyarakat dan tokoh agama Gunung Terang.

Kapolres meminta para tokoh meredam emosi masyarakat dan tidak terprovokasi. Kapolda Lampung Brigjen Ike Edwin sudah menggelar pertemuan dengan masyarakat Dusun Terang Sakti di Balai Banjar.

Pada pertemuan itu, Kapolda meminta masyarakat jangan terpancing emosi dan menyerahkan kasus pembunuhan warganya ke polisi.

“Pelaku pembunuhan warga sedang dikejar,” kata Sulis dan saat ini sudah tidak ada lagi konsentrasi massa di sekitar tempat kejadian perkara.

BERITA TERKAIT

Kerusuhan terjadi di Dusun Terang Agung, Kampung Gunung Terang, Kecamatan Gunung Terang, Kabupaten Tulangbawang Barat, Jumat (11/3/2016) siang.

Akibat kerusuhan tersebut, tiga orang tewas dan empat orang mengalami luka berat. Dua orang tewas di antaranya Ketut Sartono alias Anggi (35) menerima luka bacok dan dan Komang Suparte alias Potek mendapat luka tembak di kepala, karena disekap para preman pimpinan Irawan.

Sumber: Tribun Lampung
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas