Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Surya Paloh Sedih NasDem Dukung Kepala Daerah di Aceh Tapi Tak Menang 90 Persen

Surya Paloh sedih jika kepala daerah di Aceh yang didukung Partai NasDem tidak menang sampai 90 persen.

Penulis: Masrizal Bin Zairi
Editor: Y Gustaman
zoom-in Surya Paloh Sedih NasDem Dukung Kepala Daerah di Aceh Tapi Tak Menang 90 Persen
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Ketua Umum Partai Nasional Demokrat Surya Paloh memberikan keterangan kepada wartawan mengenai dukungan Partai NasDem untuk Ahok di Kantor DPP Partai Nasional Demokrat, Jakarta, Selasa (16/2/2016). Surya Paloh mengungkapkan bahwa pengurus NasDem, mulai dari tingkat pusat, cabang, sampai ranting mendukung Basuki Tjahaja Purnama maju sebagai Calon Gubernur DKI Jakarta. NasDem tidak akan mempersoalkan jika nantinya Ahok memilih maju melalui jalur independen karena hal tersebut merupakan hak politik Ahok yang harus dihargai. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

Laporan Wartawan Serambi Indonesia, Masrizal

TRIBUNNEWS.COM, BANDA ACEH – Ketua Umum DPP Partai NasDem, Surya Paloh, menargetkan kandidat kepala daerah yang didukung NasDem menang 90 persen di Aceh pada pilkada 2017.

Paloh merasa optimistis bisa mencapai target tersebut karena para kandidat yang didukung berdasarkan hasil survei partai.

“Kita ingin memperjuangkan apa yang paling diharapkan dan didukung oleh masyarakat. Karena itulah timbul satu optimisme tingkat keterpilihan para kandidat yang didukung Partai NasDem, sedikitnya 90 persen menang,” kata Paloh usai membuka Rapat Kerja Wilayah DPW Partai NasDem Aceh di Hotel Hermes Palace, Banda Aceh, Sabtu (12/3/2016).

Target tersebut hanya diperuntukkan khusus untuk Aceh, karena Aceh berbeda dengan daerah lain. Ia mengaku terikat secara historis dan emoisional dengan Aceh.

Asal tahu saja, Surya Paloh lahir di Aceh. Inilah alasan mengapa Surya Paloh mengaku sedih apabila target tersebut tidak tercapai di Aceh.

“Kesedihan saya terjadi kalau daerah ini tidak bisa mengantarkan harapan rakyatnya agar terus bergerak ke arah kemajuan yang lebih berarti," kata dia.

BERITA TERKAIT

"Saya akan ikut bergembira dan berbesar hati kalau kemajuan demi kemajuan tampak terasa dalam perjalanan pembangunan daerah ini,” sambung Surya Paloh.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas