Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Perayaan Ulang Tahun di Tugu Jogja Ini Sekaligus Sindiran Ala Mahasiswa UGM

Acara dikemas tidak jauh berbeda dengan acara ulang tahun pada umumnya dimana para mahasiswa menggunakan topi ulang tahun.

Penulis: Khaerur Reza
Editor: Wahid Nurdin
zoom-in Perayaan Ulang Tahun di Tugu Jogja Ini Sekaligus Sindiran Ala Mahasiswa UGM
TRIBUN JOGJA/KHAERUR REZA
Peringati hari hutan sedunia puluhan mahasiswa yang menamakan dirinya aliansi hijau menggelar aksi simpatik di Tugu Pal Putih Yogyakarta Senin (21/3/2016) sore. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Khaerur Reza

TRIBUNNEWS.COM JOGJA  -  Peringati hari hutan sedunia puluhan mahasiswa yang menamakan dirinya aliansi hijau menggelar aksi simpatik di Tugu Pal Putih Yogyakarta Senin (21/3/2016) sore.

Puluhan mahasiswa yang terdiri atas berbagai elemen dari Kampus UGM Yogyakarta berkumpul di Tugu Pal Putih Yogyakarta, Senin (21/3/2016) sore.

Mereka berkumpul untuk merayakan ulang tahun kawan mereka, Asapina Wati dan Asep Kurniawan.

Namun ada yang berbeda di sini. Acara ulang tahun tersebut sekaligus menjadi cara mereka memperingati Hari Hutan Sedunia.

Asapina dan Asep merupakan penggambaran dari kabut asap yang terjadi akibat kebakaran hutan.

Acara dikemas tidak jauh berbeda dengan acara ulang tahun pada umumnya dimana para mahasiswa menggunakan topi ulang tahun, menyanyikan lagu ulang tahun serta melakukan prosesi tiup lilin dan potong kue.

BERITA TERKAIT

Namun di sela meriahnya perayaan ulang tahun terselip juga poster-poster bernada sindiran atas maraknya aksi pembakaran hutan di Indonesia seperti 'cegah kebakaran hutan dan lahan' 'mengenang 18 tahun hutan dibakar' dan lainnya.

M Ali, Presiden BEM KM UGM mengatakan dengan memasukui usia 18 tahun maka kebakaran hutan memasuki masa remaja dan menuju dewasa.

"Kalau biasanya perayaan ulang tahun harapannya umurnya selalu panjang, di hari ulang tahun ini harapan kita semoga kebakaran hutan di indonesia tidak terjadi terus-terusan alias pendek umurnya," ujarnya.

Aksi berjalan lancar dan damai dengan kawalan pihak kepolisian. (*)

Sumber: Tribun Jogja
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas