Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Dua Sekolah di Nagan Raya Terpaksa Diliburkan Akibat Banjir

Sejumlah siswa yang sebelumnya sudah hadir ke sekolah justru tak bisa masuk ke ruang kelas.

Editor: Wahid Nurdin
zoom-in Dua Sekolah di Nagan Raya Terpaksa Diliburkan Akibat Banjir
Istimewa
Ilustrasi Banjir. 

Laporan wartawan Serambi Indonesia, Dedi Iskandar 

SERAMBINEWS.COM, SUKA MAKMUE - Dua unit sekolah masing-masing SMP Negeri 3 Seunagan dan MIS Kulu, Kecamatan Seunagan, Kabupaten Nagan Raya, Selasa (22/3/2016) siang terpaksa diliburkan akibat terendam air dengan ketinggian rata-rata mencapai 30 centimeter.

Sejumlah siswa yang sebelumnya sudah hadir ke sekolah justru tak bisa masuk ke ruang kelas lantaran ruang belajar yang mereka gunakan selama ini ikut terendam air.

Tak hanya itu, puluhan rumah yang berada di kawasan ini juga tak luput dari terjangan banjir sehingga mengakibatkan sebagian aktivitas masyarakat di Kecamatan Seunagan, Kabupaten Nagan Raya ikut terganggu.

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Nagan Raya, M Yusuf Gadeng yang ditanyai Serambinews.com, Selasa siang mengatakan, banjir yang terjadi di beberapa desa di wilayah ini disebabkan banjir luapan akibat meluapnya aliran sungai kecil.

Menurutnya, banjir juga menggenangi ruas jalan Nasional di kawasan Tadu Raya dengan ketinggian mencapai satu meter. Namun menjelang siang, banjir tersebut langsung surut. (*)

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas