Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Laga Persib Kontra Sriwijaya Ibarat Reuni

Duel Persib Bandung kontra Sriwijaya FC dijamin bakal panas. Sebagian besar muka pemain Sriwijaya FC adalah mantan pemain Persib.

Penulis: Teuku Muhammad Guci Syaifudin
Editor: Y Gustaman
zoom-in Laga Persib Kontra Sriwijaya Ibarat Reuni
/Feri Setiawan
Pemain Persib bandung, Tony sucipto (kiri) berusaha menghadang Pemain PS Polri, James Koko Lomel (tengah) dalam laga ujicoba di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Sabtu (12/3/2016) dalam laga tersebut Persib mampu memngalahkan PS Polri dengan skor 3-1. Super Ball/Feri Setiawan 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Teuku Muh Guci S

TRIBUNNES.COM, BANDUNG - Stadion Jalak Harupat, Sabtu (26/3/2016), menyajikan duel panas antara Persib dan Sriwijaya FC dalam lanjutan Piala Bhayangkara 2016.

Laga keduanya sekaligus reuni mantan Pemain Persib. Tengok saja ada delapan pemain inti Laskar Wong Kito pernah memakai kostum Maung Bandung.

Mereka adalah Supardi, M Ridwan, Ahmad Jufriyanto, Wildansyah, Airlangga Sutjipto, Hilton Moreira, Firman Utina, dan Asri Akbar. Nama mereka cukup dikenal di kalangan bobotoh. Beberapa di antaranya pernah membawa Persib menjuarai Liga Super Indonesia 2014 dan Piala Presiden 2015.

Gelandang sayap Persib, Tony Sucipto, menghormati pertemanan dengan mereka di luar lapangan, tapi tidak berlaku dalam laga penentuan juar grup nanti.

"Walau mantan Persib, mereka berbeda baju dan pasti profesional," ujar Tony kepada Tribun Jabar usai latihan di lapangan Seskoad, Kota Bandung, Jumat (25/3/2016) sore.

Tony akan menghadapi mantan pemain sayap Persib yang menjadi andalan di era Djajang Nurdjaman, yakni Ridwan dan Supardi. Keduanya dikenal sebagai pemain sayap yang baik ketika berada di atas lapangan. Aksi keduanya kerap membahayakan barisan pertahanan lawan. Tak jarang, Ridwan yang didukung operan bola dari kaki Supardi dari lini belakang kerap mencetak gol.

BERITA TERKAIT

"Keduanya merupakan pemain bagus dan saya hormat kepada dua pemain tersebut. Tapi yang menentukan hasil di lapangan," ujar Tony yang mengaku tak bakal mengawal khusus Ridwan.

Tony optimistis Persib bisa mewujudkan hasil terbaik pada laga nanti. Sejauh ini kondisi para pemain sudah pulih setelah mengalahkan PS TNI dengan skor 2-0. Kemenangan ini memberikan keuntungan untuk tim lantaran bisa menjadi tuan rumah lagi pada babak semi final nanti.

"Kami punya pelatih baru dan pemain baru, jadi kami yakin walau di sana ada mantan pemain Persib tidak akan tahu taktik kami," sambung Tony.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas