Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Panen Raya Goyang Harga Beras Sidrap di Pasar Pangkep

Harga beras Sidrap Santana di Pasar Sentral Pangkep, Kecamatan Pangkajene, Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan, menurun pada Minggu (27/3/2016).

Editor: Y Gustaman
zoom-in Panen Raya Goyang Harga Beras Sidrap di Pasar Pangkep
Tribun Timur/Munjiyah Dirga Ghazali
Harga beras Sidrap Santana di Pasar Sentral Pangkep, Kecamatan Pangkajene, Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan, menurun pada Minggu (27/3/2016). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Munjiyah Dirga Ghazali 

TRIBUNNEWS.COM, PANGKAJENE - Harga beras Sidrap Santana di Pasar Sentral Pangkep, Kecamatan Pangkajene, Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan, menurun pada Minggu (27/3/2016).

Beras Sidrap Santana turun dari harga Rp 260 ribu menjadi Rp 250 ribu per karung. Sedangkan harga per liternya turun dari Rp 9.500 menjadi Rp 8.500.

Ada tiga macam beras Pangkep yakni Ciliwung, Santana dan Dani. Semua tiga macam beras ini turun dari Rp 225 ribu menjadi Rp 200 ribu per karung. Sedangkan per liternya yang semula Rp 9 ribu menjadi Rp 7.500.

"Penurunan ini sejak tiga hari terakhir. Sejak memasuki Maret kemarin memang harga beras Sidrap mengalami penurunan," kata Aco, pedagang beras Pasar Sentral Pangkep.

Ia menambahkan, penurunan harga beras karena akhir Maret hingga awal April 2016, penati di Kabupaten Pangkep sedang panen raya.

BERITA TERKAIT
Sumber: Tribun Timur
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas