Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Sungai Komering Meluap, Warga Siaga Banjir

Dari pantauan Sripoku.com, air Sungai Komering yang terus meluap memasuki pemukiman dan meredam perkebunan dan persawahan warga.

Penulis: Welly Hadinata
Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Sungai Komering Meluap, Warga Siaga Banjir
Sriwijaya Post/Welly Hadinata
Sejumlah warga Kecamatan Martapura, OKU Timur yang berlokasi di sekitar bantaran Sungai Komering bersiaga mengantisipasi luapan air yang mulai memasuki pemukiman, Senin (28/3/2016) dini hari 

Laporan Wartawan Sriwijaya Post Welly Hadinata

TRIBUNNEWS.COM, MARTAPURA - Puluhan warga Kecamatan Martapura Kabupaten OKU Timur Sumsel, terutama yang berlokasi di sekitar bantaran Sungai Komering, siaga banjir menyusul meluapnya aliran Sungai Komering dari malam hari hingga dini hari.

Dari pantauan Sripoku.com, air Sungai Komering yang terus meluap memasuki pemukiman dan meredam perkebunan dan persawahan warga.

Masyarakat yang was-was mulai berjaga-jaga dan memindahkan barang berharga ke lokasi yang lebih tinggi untuk antisipasi kemungkinan meluapnya air hingga memasuki rumah warga.

Dari pengamatan, ketinggian air yang mulai memasuki perkebunan dan persawahan warga hingga daerah pemukiman sudah mencapai 1 meter. Beruntung sebagian besar rumah warga merupakan rumah panggung sehingga mereka masih bisa bernapas lega untuk bermalam.

Namun sebagian warga yang rumahnya rendah dan sudah terendam terpaksa menunggu hingga air surut dan sebagian lagi terpaksa mengungsi ke rumah tetangga.

"Air dari hulu cukup besar sehingga saat ini mulai memasuki penukiman dan perkebunan dan merendam tanaman petani. memang belum memasuki rumah, namun warga tetap waspada dengan memindahkan barang-barang berharga ke tempat yang lebih tinggi," ungkap Haris (24), warga Desa Tanjungkemala Barat yang ditemui Senin (28/3/2016) dini hari.

BERITA TERKAIT
Sumber: Sriwijaya Post
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas