Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Bocah Tiga Tahun Jadi Korban Kecelakaan Bus Maut di Cirebon

Naisa merupakan satu dari tiga penumpang bus Damri yang tewas akibat kecelakaan tersebut.

Penulis: Teuku Muhammad Guci Syaifudin
Editor: Dewi Agustina
zoom-in Bocah Tiga Tahun Jadi Korban Kecelakaan Bus Maut di Cirebon
Warta Kota/Andika Panduwinata
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Teuku Muh Guci S

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Nahas menimpa Naira Kholis Hanania (3), warga RT 2/1 Desa Langgar, Kecamatan Kejobong, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah.

Penumpang bus Damri dengan pelat nomor B 7502 PD itu tewas setelah mengalami kecelakaan di jalan Tol Palikanci Kilometer 196.400, Desa Setu, Kecamatan Weru, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Sabtu (2/4/2016) pukul 01.00 WIB.

Naisa merupakan satu dari tiga penumpang bus Damri yang tewas akibat kecelakaan tersebut.

Dua korban tewas lainnya, yakni Unimah (29) dan Mufhofir (48). Keduanya juga warga RT 2/1 Desa Langgar, Kecamatan Kejobong, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah.

Selain korban tewas, ujar Joko, terdapat korban luka berat dan luka ringan. Korban luka berat dirawat di Rumah Sakit Mitra Plumbon, sedangkan korban meninggal dibawa ke Rumah Sakit Gunung Jati.

"Untuk sementara korban luka berat ada lima orang, luka ringan 23 orang. Ke-23 orang itu terdiri atas, 14 penumpang bus Sumber Alam dan 9 penumpang bus Damri," kata Kasubid Penmas Polda Jabar, AKBP, Joko Bakhtiar, melalui pesan singkatnya, Sabtu (2/4/2016).

BERITA TERKAIT

Kecelakaan itu bermula ketika Bus Sumber Alam dengan pelat nomor AA 1737 FL melaju dari arah Ciperna menuju ke arah Plumbon mengalami oleng ke kanan. Bus itu melewati median jalan masuk ke ruas jalan yabg berlawanan arah.

"Dari arah berlawanan datang Bus Damri dengan pelat nomor B 7502 PD sehingga terjadi tabrakan dan penumpang tewas dalam kejadian itu," kata Joko. (cis)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas