Tribun

Pemesanan Tiket H-2 Idul Fitri Dibuka, Segera Pesan Tiket Sebelum Habis

Warga Kota Bandung yang ingin memesan tiket mudik menggunakan kereta api untuk 1 sampai 3 Juli 2016 masih tersisa hingga hari ini.

Penulis: Teuku Muhammad Guci Syaifudin
Editor: Y Gustaman
Pemesanan Tiket H-2 Idul Fitri Dibuka, Segera Pesan Tiket Sebelum Habis
TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN
Petugas memeriksa boarding pass calon penumpang sebelum naik kereta api di Stasiun Bandung, Senin (22/2/2016). Kebijakan sistem check in dan boarding pass ini mulai berlaku Senin (22/2/2016) di Stasiun Bandung, guna meningkatkan pelayanan kepada pengguna jasa kereta api. TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Teuku Muh Guci S

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Warga Kota Bandung yang ingin memesan tiket mudik menggunakan kereta api untuk 1 sampai 3 Juli 2016 masih tersisa hingga hari ini.

Manajer Humas PT KAI Daop 2 Bandung, Zunerfin, mengatakan secara umum tiket kereta api untuk 1 sampai 3 Juli 2016 masih tersisa 20 persen untuk relasi dari Kota Bandung ke timur dan barat.

"Kalau kelas ekonomi untuk 1 sampai 3 Juli 2016 sudah habis. Kelas yang lain masih bisa dipesan," ujar Zunerfin kepada Tribun Jabar melalui sambungan telepon, Selasa (5/4/2016).

Sedangkan tiket mudik untuk H-2 Idul Fitri sudah mulai bisa dipesan hari ini. Adapun untuk H-1 baru bisa dipesan besok. Pemesanan secara bertahap dilakukan agar konsumen bisa mencari hari tepat untuk mudik.

"Kami informasikan bahwa calon penumpang yang bepergian terutama pada lebaran nanti untuk segera pesan tiket," sambung Zunerfin.

Calon penumpang tak perlu memesan tiket ke stasiun untuk menghindari antrean, karena bisa di beberapa mitra PT KAI yang telah ditunjuk dan secara online.

"Untuk sistem boarding pass tiket tidak perlu langsung dicetak di stasiun. Karena check in itu paling cepat 12 jam sebelum berangkat. Jadi tidak perlu langsung ke stasiun," ujar Zunerfin.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas