Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Seorang Lansia Nyaris Pingsan akibat Kepulan Asap Kebakaran

Keheningan malam di Kota Seribu Sungai, dikejutkan oleh terjadinya kebakaran yang terjadi di Jalan Irian RT 1 Pasar Lama, Banjarmasin Tengah.

Penulis: Rahmadhani
Editor: Dewi Agustina
zoom-in Seorang Lansia Nyaris Pingsan akibat Kepulan Asap Kebakaran
Banjarmasin Post/Rahmadhani
Seorang lansia, Irus nyaris pingsan akibat kepulan asap kebakaran yang menyelimuti Jalan Irian RT 1 Pasar Lama Banjarmasin, Selasa (5/4/2016) dinihari. 

TRIBUNNEWS.COM, BANJARMASIN - Keheningan malam di Kota Seribu Sungai, dikejutkan oleh terjadinya kebakaran yang terjadi di Jalan Irian RT 1 Pasar Lama, Banjarmasin Tengah, Selasa (5/4/2016) dinihari.

Sejumlah bangunan yang terletak di gang sempit tepatnya di belakang eks Bioskop Merdeka hangus dilalap si jago merah.

Seorang lansia, Irus nyaris pingsan akibat kepulan asap kebakaran yang menyelimuti Jalan Irian RT 1 Pasar Lama Banjarmasin, Selasa (5/4/2016) dinihari.

Di tengah suasana panik saat kebakaran, Irus terlihat dibopong warga dengan baju daster yang dikenakannya basah kuyup.

Irus menurut warga memang sudah tidak bisa berjalan dan mengalami kepanikan yang luar biasa saat api menghanguskan sejumlah rumah di kawasan tersebut.

"Beliau memang tidak bisa jalan. Tadi sempat panik dan nyaris pingsan. Untung cepat dibawa ke luar dan menghindari asap," ujar salah satu warga.

Beruntung setelah dirawat ringan oleh sejumlah warga, kondisi Irus membaik.

BERITA TERKAIT

Sementara itu, warga terlihat sibuk menyelamatkan harta benda mereka dari amukan si jago merah yang mengamuk dan menghanguskan sejumlah rumah di gang sempit yang terletak di belakang eks Bioskop Merdeka Banjarmasin itu.

Menurut keterangan Ketua RT 1 Jalan Irian Pasar Lama Bajarmasin, Iberamsyah api diduga muncul dari atap rumah bedakan (rumah kontrakan) milik Hasan yang dihuni oleh beberapa warga.

Sedikitnya kata Iberamsyah, api menghanguskan 6 buah rumah lainnya.

Di Jalan Irian bangunan terlihat sangat rapat antara satu rumah dengan rumah lainnya dan sebagian besar bangunan dibuat dari kayu serta berusia puluhan tahun. (Rahmadhani)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas