Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Bojonegoro Terpilih Jadi Pilot Project Reformasi Birokrasi

Kemenpan dan RB menjadikan Pemerintah Kabupaten Bojonegoro sebagai pilot project penyusunan grand design dan roadmap reformasi birokrasi.

Bojonegoro Terpilih Jadi Pilot Project Reformasi Birokrasi
SURYA.co.id/Iksan Fauzi
Kepala Bidang Penyiapan dan Perumusan Kebijakan Sitem Kelembagaan dan Tata Laksana Kemenpan dan RB, M Hanan Rahmadi. 

TRIBUNNEWS.COM, BOJONEGORO - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan dan RB) menjadikan Pemerintah Kabupaten Bojonegoro sebagai pilot project penyusunan grand design dan roadmap reformasi birokrasi.

Kepala Bidang Penyiapan dan Perumusan Kebijakan Sitem Kelembagaan dan Tata Laksana Kemenpan dan RB, M Hanan Rahmadi menyampaikan itu dalam acara dengar pendapat di Ruang Meliwis Putih Kantor Bupati, Jumat (8/4/2016).

Hanan mengatakan, ada beberapa pertimbangan menjadikan Bojonegoro objek pilot project.

Pertama, KemenPAN dan RB melihat penyelenggaraan pemerintahan di Kabupaten Bojonegoro menonjol.

Kedua di ajang TOP 99 Inovasi Pelayanan Publik yang digagas KemenPAN dan RB, Bojonegoro meraih tiga penghargaan sekaligus.

Beberapa inovasi dan penyelanggaraan pemerintahan di Kabupaten Bojonegoro juga pengakuan nasional dan internasional.

"Melihat dari itulah, Kemenpan dan RB menjadikan Bojonegoro sebagai pilot project sasaran penyusunan grand desgin dan roadmap reformasi birokrasi," paparnya.

Sementara Bupati Bojonegoro, Suyoto menambahkan aparatur di pemerintahan Bojonegoro harus proaktif atas masalah yang dihadapi masyarakat, bekerja tepat, cepat, dan memberi manfaat.

"Inilah semangat pemerintahan yang baik. Semangat ini diimplementasikan dengan transparan, keterbukaan, dan akuntabel," katanya.

Suyoto menambahkan, Pemerintah Bojonegoro memiliki strategi pembangunan meliputi enam pilar, yakni, ekonomi tak hanya bertumpu pada pertanian, lingkungan hidup, modal manusia, dan sosial, reformasi birokrasi, pengelolaan fiskal yang efektif, dan kepemimpinan tranformatif.

Ikuti kami di
Editor: Sugiyarto
Sumber: Surya
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas