Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

BMKG Pekanbaru Deteksi 18 Titik Panas Sumatera

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pekanbaru melansir sebanyak 18 titik panas terpantau di wilayah Sumatera, Minggu (10/4/2016).

Penulis: Budi Rahmat
Editor: Y Gustaman
zoom-in BMKG Pekanbaru Deteksi 18 Titik Panas Sumatera
Melvinas Priananda/Melvinas Priananda
Padamkan Kebakaran Lahan - Petugas pemadam kebakaran Kota Pekanbaru berusaha memadamkan kebakaran lahan yang terjadi di Jalan Parit Indah, Minggu (13/3/2016). Berdasarkan data dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Provinsi Riau saat ini telah memasuki periode pertama kemarau hingga bulan April nanti. Kondisi cuaca yang kering ini akan menimbulkan potensi munculnya titik api dari kebakaran lahan dan hutan. Tribun Pekanbaru/Melvinas Priananda 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Budi Rahmat

TRIBUNNEWS.COM, PEKANBARU - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pekanbaru melansir sebanyak 18 titik panas terpantau di wilayah Sumatera, Minggu (10/4/2016).

Titik panas tersebut tersebar di antaranya, empat titik di Nanggroe Aceh Darussalam, dua di Jambi, satu di Bengkulu, satu di Sumatera Utara, satu di Lampung, sembilan di Riau.

Sebaran titik panas di Riau terjadi di antaranya di Kabupaten Meranti satu titik, Pelalawan dua titik, Rohul satu titik, Siak dua titik, serta Kota Dumai dua titik.

Kepala BMKG Pekanbaru, Sugarin, mengatakan pada umumnya cuaca di Riau cerah hingga berawan.

"Potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang berpeluang terjadi di wilayah Riau barat, tengah, dan selatan pada siang atau sore dan malam hari," terang Sugarin.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas