Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Peredaran 20 Kg Sabu di Medan Dikendalikan Napi Lubuk Pakam

Petugas menangkap empat jaringan pengedar narkoba di Kota Medan masing-masing Achin alias MR, HND (suami Achin), JT (wanita) dan AH.

Peredaran 20 Kg Sabu di Medan Dikendalikan Napi Lubuk Pakam
Tribun Medan/Array A Argus
Jaringan pengedar sabu yang ditangkap petugas BNN. 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Array A Argus

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN - Badan Narkotika Nasional (BNN) kembali mengungkap peredaran narkoba di Kota Medan.

Kali ini, petugas menangkap empat jaringan pengedar narkoba di Kota Medan masing-masing Achin alias MR (wanita), HND (suami Achin), JT (wanita) dan AH dengan barang bukti 20 kg sabu.

Dari informasi yang diperoleh Tribun Medan (Tribunnews.com Network), terungkapnya peredaran sabu ini bermula dari informasi yang diperoleh petugas BNN.

Pada Kamis (31/3/2016) lalu, petugas mendapat informasi masuknya sabusabu dari Malaysia melalui jalur laut.

"Setelah mendapat informasi tersebut, pada Jumat (1/4/2016) lalu, tim kemudian bergerak mencari keberadaan penerima sabu. Tepat pukul 16.30 WIB, anggota mendapati tersangka Achin alias MR berada di pusat perbelanjaan yang ada di Jl Gatot Subroto," kata Deputi Psikotropika dan Prekusor BNN, Brigadir Jendral Anjan Pramuka, Senin (11/4/2016).

Meski sempat kepergok petugas, tersangka Achin berusaha kabur. Ia menabrak sejumlah pengunjung dan lari ke arah Jl Sempurna, Kelurahan Cinta Damai, Kecamatan Medan Helvetia.

"Karena tersangka kabur, tim kemudian melakukan pengejaran. Tersangka akhirnya ditangkap di Komplek perumahan City Residence Blok A-18 Jl Sempurna," kata Anjan.

Saat rumah tersangka digeledah, tersangka lainnya berinisial HND kabur. Petugas kemudian mendapati barang bukti 20 Kg sabu, 50.000 butir pil ekstasi, dan 6000 butir pil happy five.

"Jadi, peredaran sabu ini dikendalikan oleh napi di Lubuk Pakam berinisial TG. Selain menangkap Achin dan HND, kami juga menangkap JT dan AH," ungkap Anjan. (ray/tribun-medan.com)

Ikuti kami di
Penulis: Array Anarcho
Editor: Dewi Agustina
Sumber: Tribun Medan
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas