Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Enam Warga Binaan Diduga Provokator Diamankan Polisi

Setidaknya enam warga binaan Lembaga Pemasyarakatan Banceuy diamankan polisi untuk dimintai keterangan.

Penulis: Teuku Muhammad Guci Syaifudin
Editor: Dewi Agustina
zoom-in Enam Warga Binaan Diduga Provokator Diamankan Polisi
Tribun Jabar/Teuku Muh Guci S
Kapolda Jabar, Irjen Pol Jodie Rooseto, memberikan keterangan kepada wartawan di Lembaga Pemasyarakatan Banceuy, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Sabtu (23/4/2016) 

Laporan Wartawan Tribun Jabar Teuku Muh Guci S

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Setidaknya enam warga binaan Lembaga Pemasyarakatan Banceuy diamankan polisi untuk dimintai keterangan.

Mereka diduga sebagai provokator dalam kericuhan dan pembakaran sejumlah bangunan di lapas yang beralamat di Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu (23/4/2016).

"Semuanya masih diperiksa dan dimintai keterangan," kata Kapolda Jabar, Irjen Pol Jodie Rooseto kepada wartawan di lokasi kejadian, Sabtu (23/4/2016).

Jodie mengaku beruntung bisa berhasil mengadang warga binaan tepat waktu. Sebab Lapas Banceuy itu terdapat 794 warga binaan yang terjerat kasus narkoba.

Sejumlah warga binaan pun terpantau sempat ingin melarikan diri dari benteng sebelah kiri.

"Alhamdulillah bisa melokalisir dan kami mengamankan secara melingkar agar tidak keluar. Kalau kabur pasti repot. Kemudian kami padamkan api. Tadi kami mencoba mendekat tapi sempat terjadi pelemparan," ujar Jodie.

BERITA TERKAIT

Jodie menambahkan, pihaknya tetap akan menyiagakan personel Brimob Polda Jabar dan TNI untuk mengamankan Lapas Banceuy.

Penjagaan dilakukan sampai kondisi lapas kembali berfungsi normal mengingat gerbang utama turut terdampak akibat kebakaran yang menghanguskan kantor staf sipir.

"Tapi saya yakinkan hari ini kami sudah bisa kendalikan situasi dan kondisi lapas dengan cara soft. Selain itu juga tidak ada satu pun warga binaan yang keluar dari lapas selama kericuhan tadi," ujar Jodie. (cis)

Sumber: Tribun Jabar
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas