Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jasad Undang Tiba di Rumah Duka

Jasad Undang diangkut menggunakan ambulan setelah menjalani otopsi di Rumah Sakit Sartika Asih.

Penulis: Teuku Muhammad Guci Syaifudin
Editor: Wahid Nurdin
zoom-in Jasad Undang Tiba di Rumah Duka
TRIBUN JABAR/BUKBIS CANDRA ISMET BEY
Sejumlah Petugas Satuan Brimob mengamankan sejumlah warga binaan yang diduga terlibat kerusuhan di Lembaga Pemasyarakatan Banceuy, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Sabtu (23/4/2016). Sekitar 1000 personil gabungan TNI-Polri terjun ke lapas untuk warga binaan warga binaan. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Namun sejumlah petugas mengalami luka-luka akibat pelemparan yang dilakukan warga binaan dari dalam. TRIBUN JABAR/BUKBIS CANDRA ISMET BEY 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Teuku Muh Guci S

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Suasana duka terasa di sebuah rumah di Jalan Rajawali Timur, gang Kebon Jukut III RT 5/5, Kelurahan Ciroyom, Kecamatan Andir, Kota Bandung, Sabtu (23/4/201) malam.

Lorong gang selebar satu meter menuju kediaman itu pun terlihat sepi. Hanya lantunan ayat suci Alquran yang terdengar samar dari rumah bertembok putih di ujung gang tersebut.

Rumah itu tempat tinggalnya warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Banceuy yang tewas diduga bunuh diri.

Jenazah warga binaan yang belakangan diketahui bernama Undang Kosim (54) itu telah tiba ke rumah duka sekitar pukul 17.00 WIB.

Jasad Undang diangkut menggunakan ambulan setelah menjalani otopsi di Rumah Sakit Sartika Asih.

Terbalut kain hijau jasad Undang terbaring di ruang utama rumah tersebut. Sejumlah warga yang ingin mendoakan Almarhum pun berdatangan bergantian tak lama setelah azan magrib berkumandang.

BERITA TERKAIT

Sang istri Nani Sumarni (54) menangis tersedu di samping jasad suaminya. Matanya sembap, tubuhnya lunglai bersandar tembok putih yang sudah terlihat kusam seolah tak percaya suaminya yang akan bebas pada Agustus itu bunuh diri.

Ditemani tiga anaknya yang sudah dewasa, ia tak banyak bicara kepada warga yang melayat..

"Kami dapat kabar kalau ayah kami meninggal tadi subuh sekitar jam 04.00 WIB. Ada dua petugas lapas datang memberitahukan kami. Katanya bunuh diri karena terlibat narkoba lagi," ujar Deni Rachmat (29), anak kedua Undang, ketika berbincang dengan Tribun. (*) 

Sumber: Tribun Jabar
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas