Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Dititipi Tahanan Polda, Rutan Klas I Makassar Semakin "Sesak"

Sejumlah 72 tahanan Mapolda Sulselbar dititipkan di Rumah Tahanan (Rutan) Klas I Makassar, Jl Rutan Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (25/4/2016).

Dititipi Tahanan Polda, Rutan Klas I Makassar Semakin
Youtube
Tahanan 

Laporan Wartawan Tribun Timur Fahrizal Syam

TRIBUNNEWS.COM, MAKASSAR - Sejumlah 72 tahanan Mapolda Sulselbar dititipkan di Rumah Tahanan (Rutan) Klas I Makassar, Jl Rutan Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (25/4/2016).

Tahanan yang terdiri dari 9 wanita, dan 63 pria dititipkan di Rutan akibat kebakaran yang terjadi di Mapolda Sulselbar subuh tadi, tempat mereka sebelumnya ditahan.

Kepala Rutan Klas I Makassar, Surianto mengatakan kondisi Rutan saat ini sudah sangat penuh sesak dengan banyaknya jumlah tahanan yang masuk.

"Daya tampung kita di sini cuma 650 orang, sementara sekarang jumlah tahanan ada 1548 orang, jadi sudah over memang, ditambah lagi tahanan titipan jadi yah semakin over kapasitas," ungkap Surianto.

Namun, Surianto mengatakan Rutan itu adalah sebuah tempat titipan jadi kapan pun tahanan bisa masuk atau keluar.

"Untuk tahanan titipan Polda ini kita tidak tahu sampai kapan, kalau pihak penahan mau mengambilnya lagi yah silahkan," kata dia.

Selanjutnya, ke-72 tahanan titipan atau tahanan A1 ini, akan dimasukkan di blok Masa Pengenalan Lingkungan (Mapenaling) selama 3-7 hari ke depan.

"Mereka tidak akan bisa langsung berbaur, jadi di Mapenaling ini mereka akan menyesuaikan diri termaauk.mengenal para penjaga," tutup dia. (*)

Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Sugiyarto
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas