Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Director Marketing AXA Mandiri Ajarkan Guru PAUD Jadi Perempuan Cerdas

Cita-cita mampu memotivasi seseorang untuk menyisihkan dan berinvestasi, cita-cita yang baik adalah yang spesifik, jangka waktu yang jelas terukur

Editor: Sugiyarto
zoom-in Director Marketing AXA Mandiri Ajarkan Guru PAUD Jadi Perempuan Cerdas
SURYA/ monica felicitas
Director Of Marketing and Operations AXA Mandiri Financial Service, Kartono memberikan pengetahuan mengenai pelatihan teknik mengajar serta literasi keuangan di Kampus Unesa Lidah Wetan, Selasa (3/5/2016). 

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA- "Cita-cita mampu memotivasi seseorang untuk menyisihkan dan berinvestasi, cita-cita yang baik adalah yang spesifik, jangka waktu yang jelas terukur, dan cita-cita terpenting adalah kemandirian hari tua."

Itulah pesan yang disampaikan oleh Director Of Marketing and Operations AXA Mandiri Financial Service, Kartono, kepada puluhan ibu guru PAUD yang mendengarkan penjelasannya, dalam rangka pelatihan teknik mengajar serta literasi keuangan di Kampus Unesa Lidah Wetan, Selasa (3/5/2016).

Kegiatan ini merupakan program perempuan cerdas, perempuan mandiri yang merupakan salah satu bentuk komitmen AXA Mandiri dan AXA untuk mendorong kemajuan perempuan serta meningkatkan literasi keuangan di Indonesia.

"Alasannya mengapa ibu guru PAUD, karena ibu merupakan pilar ekonomi rumah tangga, yang mengatur finansial rumah tangga."

"Selain itu para guru juga mempunyai tanggung jawab pada anak usia dini, mereka salah satu pilar untuk generasi yang akan datang."

"Jika mereka mendapat pendidikan baik, harapannya bisa menciptakan generasi yang siap di masa yang akan datang," kata Kartono dengan tegas.

Pengajaran yang dilakukan dengan durasi 2 jam ini, diwarnai dengan canda tawa agar para guru PAUD tidak merasa tegang dan suasana menjadi akrab.

BERITA TERKAIT

Dwi, salah satu guru PAUD peserta pelatihan yang diselenggarakan oleh AXA Mandiri mengatakan, sangat senang karena pengetahuan mengikuti kegiatan ini dapat bertambah terutama pada bidang pengelolahan uang.

"Sangat bermanfaat dan santai. Harapannya semoga ilmu yang saya serap dari pak direktur tadi dapat saya aplikasikan baik dilingkungan keluarga dan pengajar."

"Saya senang tadi ada pelajaran pengelolahan uang, karena kaum ibu uang habis untuk belanja," ujar Dwi sambil tertawa.

Berharap agar program Perempuan Cerdas Mandiri dapat membantu menciptakan tenaga pendidik perempuan dengan kualitas yang baik, Chief Corporate Affairs Officer AXA Indonesia, Benny Waworuntu juga menyampaikan, kegiatan ini diharapkan para guru PAUD dapat mengajar anak didik PAUD dengan optimal dan disaat yang bersamaan mereka dapat menjadi perencana keuangan keluarga yang cerdas.

Program yang menyasar 5000 guru PAUD perempuan Indonesia ini, selain di Surabaya sebelumnya terdapat 6 kota yang menjadi sasaran program diantaranya Jakarta, Bekasi, Tangerang, Denpasar, Makasar, dan Palembang.

Sementara agenda yang akan datang AXA Mandiri akan mengunjungi Bandung, Semarang, Bogor, Yogyakarta dan juga melibatkan sukarelawan dari AXA Mandiri dan Axa.

Program ini merupakan kerjasama antara Otoritas Jasa Keuangan, Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Pendidikan Anak Usia Dini (Himpaudi), Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, dan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, yang mana kegiatan ini dimulai sejak 17 Desember 2015.

Sumber: Surya
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas