Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Sebelum Jabat Dandim, Letkol Otto Sollu Menghadap ke Pangdam

Letnan Kolonel Kav Otto Sollu resmi menjabat sebagai Komandan Kodim (Dandim) 1408/BS Makassar menggantikan Kolonel Inf Jefri Oktavian Rotti

Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Sugiyarto
zoom-in Sebelum Jabat Dandim, Letkol Otto Sollu Menghadap ke Pangdam
TRIBUN TIMUR/FAHRIZAL SYAM
Letnan Kolonel Kav Otto Sollu resmi menjabat sebagai Komandan Kodim (Dandim) 1408/BS Makassar menggantikan Kolonel Inf Jefri Oktavian Rotti yang terjerat kasus narkoba. 

Laporan Wartawan Tribun Timur Fahrizal Syam

TRIBUNNEWS.COM, MAKASSAR - Letnan Kolonel Kav Otto Sollu resmi menjabat sebagai Komandan Kodim (Dandim) 1408/BS Makassar menggantikan Kolonel Inf Jefri Oktavian Rotti yang terjerat kasus narkoba.

Sebelum dilantik menjadi Dandim, Otto Sollu menghadap ke Pangdam VII Wirabuana Mayjen TNI Agus Surya Bakti.

"Sebelum upacara pelantikan ini dia menghadap ke saya dulu," kata Agus saat ditemui di Makodam VII Wirabuana, Jl Urip Sumiharjo Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (3/5/2016).

Deputi I Bidang Pencegahan, Perlindungan, dan Deradikalisasi BNPT mengatakan saat pertemuannya itu, ia menitipkan beberapa pesan ke Otto Sollu.

"Saya sampaikanke dia, medan perang atau tugas Dandim 1408 itu gak mudah, karena Makassar adalah barometer wilayah timur, Indonesia malah, dilihat dari sisi kehidupan sosial, politik, dan budaya," kata dia.

Agus juga berpesan kepada Dandim baru agar kasus yang menimpa Dandim sebelumnya tidak terulang lagi.

BERITA TERKAIT

"Dia sudah ditunggu-tunggu oleh masyarakat dengan kejadian narkoba yang lalu. Jangn sampai terulang lagi penyalahgunaan narkoba anggota TNI maupun komandannya," jelas dia.

Lanjut Agus, Otto Sollu juga diharap mampu merangkul semua pihak, yaitu masyrakat, Polri maupin anggota TNI itu sendiri.

"Rangkul semua pihak tanpa mengorbankan harga diri dan harkat martabat sebagai TNI AD. Tidak boleh terpengaruh orng lain untuk melakukan hal buruk," pesannya. (*)

Sumber: Tribun Timur
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas