Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Telanjur Sakit Hati, HMI Tolak Cabut Laporan Polisi Soal Saut Situmorang

Mereka menolak mencabut laporan di Mabes Polri kendati Saut telah menyampaikan permintaan maaf.

Penulis: Abdul Qodir
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Telanjur Sakit Hati, HMI Tolak Cabut Laporan Polisi Soal Saut Situmorang
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) melakukan aksi unjuk rasa di depan Gedung KPK, Jakarta, Senin (9/5/2016). Aksi unjuk rasa tersebut terkait pernyataan Wakil Ketua KPK Saut Situmorang yang dinilai menghina HMI pada acara talkshow di salah satu televisi swasta. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Hati sejumlah kader dan alumni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) terluka diciderai oleh pernyataan menuduh pimpinan KPKN Saut Situmorang.

Mereka menolak mencabut laporan di Mabes Polri kendati Saut telah menyampaikan permintaan maaf.

"Kalau dia minta maaf, saya secara personal dan kami sebagai seorang yang beriman dan beragama, kami maafkan. Tapi, secara hukum, tetap harus dijalankan karena kami sudah menempuh jalan hukum," kata Ketua Umum PB HMI, Mulyadi P Tamsir, Jakarta, Senin (9/5/2016).

Sebelumnya, Mulyadi P Tamsir selaku Ketua Umum PB HMI melaporkan pimpinan KPK, Saut Situmorang, ke Mabes Polri.

Dia dipolisikan karena dianggap telah menyebarkan fitnah dan mencemarkan nama baik kader dan alumni HMI atas pernyataan dalam acara talkshow di stasiun tv swasta pada Kamis (5/5/2016).

Menurutnya, saat itu Saut mengatakan, "Saya selalu bilang, kalau di HMI minimal dia LK 1, iyakan. Lulus tuh anak-anak mahasiswa, pinter-pinter. Tapi, ketika menjabat dia jahat, curang, greedy atau serakah..."

"Dan ini yang terciderai bukan hanya organisasi PB HMI. Tapi, karena dia bilang kalau di HMI minimal LK I, berarti urusannya dengan seluruh kader dan lulusan HMI," tandasnya.

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas