Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

62.500 Korek Api Gas Palsu Merek Tokai Dihancurkan Alat Penggilas

Puluhan ribu korek gas merek Tokai palsu dihancurkan pihak Tokai dan Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Jawa Tengah pada Rabu (11/5/2016).

Penulis: Muh Radlis
Editor: Y Gustaman
zoom-in 62.500 Korek Api Gas Palsu Merek Tokai Dihancurkan Alat Penggilas
Tribun Jateng/Muh Radlis
PT Tokai Dharma Indonesia bersama Polda Jateng menghancurkan 62.500 buah korek api gas palsu merek Tokai pada Rabu (11/5/2016). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Muh Radlis

TRIBUNNEWS.COM, SEMARANG - Puluhan ribu korek gas merek Tokai palsu dihancurkan pihak Tokai dan Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Jawa Tengah pada Rabu (11/5/2016).

Total 62.500 buah korek Tokai palsu dihancurkan menggunakan alat penggilas. Korek palsu itu disita dari sebuah gudang di Jalan Taman Flamboyan, Kota Semarang.

Puluhan ribu korek api palsu tersebut dijual dan disebarkan oleh seorang terlapor berinisial TBI yang juga sekaligus pemilik gudang.

Kuasa hukum PT Tokai Dharma Indonesia, Purnomo Suryomurcito, mengatakan TBI mengimpor korek api Tokai palsu tersebut dari Tiongkok lalu didistribusikan ke beberapa daerah di Jawa Tengah dan Yogyakarta.

"Membeli dari importir, koreknya dari China. Total yang kami sita bersama dengan pihak Polda Jateng sebanyak 62.500 buah korek api," kata Purnomo.

BERITA TERKAIT
Sumber: Tribun Jateng
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas