Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Mogok Dokter Spesialis di RSUD Kota Malang Berakhir

Dokter spesialis di Rumah Sakit Umum Daerah Kota Malang kembali bekerja Rabu (11/5/2016), sehari sebelumnya mereka sempat mogok.

Editor: Y Gustaman
zoom-in Mogok Dokter Spesialis di RSUD Kota Malang Berakhir
Surya/Hayu Yudha Prabowo
Warga menunggu pelayanan IGD RSUD Kota Malang di Jalan Rajasa, Bumiayu, Kota Malang, Selasa (10/5/2016). Dokter spesialis di rumah sakit pemerintah ini mogok kerja karena belum cairnya tunjangan jasa pelayanan mereka. 

Laporan Wartawan Surya, Aflahul Abidin

TRIBUNNEWS.COM, MALANG - Dokter spesialis di Rumah Sakit Umum Daerah Kota Malang kembali bekerja Rabu (11/5/2016), sehari sebelumnya mereka sempat mogok.

Beberapa dokter spesialis tampak berseliweran di rumah sakit tipe D itu.

Direktur RSUD Kota Malang, Rohana, mengatakan kesepakatan untuk bekerja kembali sudah disampaikan dokter spesialis pada Selasa (10/5/2016) sore.

Kesepkatan itu diambil setelah pihak RSUD Kota Malang menggelar pertemuan dengan para dokter spesialis usai mendapat kepastian dari Sekretaris Daerah Kota Malang.

Rohana meralat jumlah dokter spesialis yang dimiliki RSUD Kota Malang dan mogok kerja ada delapan orang. Tujuh di antaranya adalah PNS.

"Tahun lalu kami punya sembilan. Tapi tahun ini tinggal delapan," kata dia.

BERITA TERKAIT

Seperti diketahui, para dokter spesialis di RSUD Kota Malang sempat mogok karena tunjangan jasa pelayanan belum terbayarkan karena terganjal Peraturan Wali Kota yang belum ditetapkan.

Pantauan Surya di RSUD Kota Malang suasana pelayanan masih sepi. Sejak pukul 10.30 WIB hingga 11.30 WIB belum ada pasien baru yang datang berobat.

Sumber: Surya
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas