Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pangdam Bekali 25 Peserta Forum Strategi II dan KKDN Pasis Dikreg Seskoal

Pangdam VII Wirabuana Mayjen TNI Agus Surya Bakti melakukan pembekalan kepada 25 peserta Forum strategi II

Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Sugiyarto
zoom-in Pangdam Bekali 25 Peserta Forum Strategi II dan KKDN Pasis Dikreg Seskoal
Tribun Timur/ Fahrizal Syam
Acara pembekalan peserta Forum strategi II dan KKDN Pasis Dikreg Seskoal Angkatan ke-54 tahun 2016 dihadiri juga oleh Danlantamal IV/ Makassar, Kasdam VII/Wrb, para Asisten, Kabalak, Pa ahli dan Dandim 1408/BS 

Laporan Wartawan Tribun Timur Fahrizal Syam

TRIBUNNEWS.COM, MAKASSAR - Pangdam VII Wirabuana Mayjen TNI Agus Surya Bakti melakukan pembekalan kepada 25 peserta Forum strategi II dan Kuliah Kerja Dalam Negeri (KKDN) Perwira Siswa Pendidkan Reguler Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Pasis Dikreg Seskoal) Angkatan ke-54 tahun 2016.

Pembekalan tersebut dilakulan di Ruang Bina Yudha 2 Kodam VII Wirabuana, Rabu (11/05/2016).

Sebanyak 25 orang terdiri dari Angkatan Laut 23 orang, Angkatan Darat satu orang, siswa asing dari Jepang satu orang dan pendamping 5 orang.

Agus dalam sambutannya mengatakan tugas pokok Kodam VII Wirabuana selaku Kotama Bin TNI AD adalah menegakkan kedaulatan negara.

"Juga untuk mempertahankan keutuhan wilayah NKRI yang berdasarkan Pancasila & UUD 45 serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah indonesia di wilayah darat Sulawesi dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan Bangsa dan Negara," kata Agus dalam rilis yang diterima Tribun.

Lanjut Pangdam, Kodam VII Wirabuana juga melaksanakan latihan penyiapan pasukan menghadapi kemungkinan ancaman gerakan separatisme bersenjata.

BERITA TERKAIT

"Kita melaksanakan latihan melibatkan Satpur, Satbanpur, Satuan intel dan satuan teritorial di wilayag poso dengan pelaku dari organik Yonif 714/sm, Yonif 700/Rider, Ton Taipur Kostrad, Kodim 1307/Poso dan Penerbad serta POLRI," jelas dia.

Menurut Suami Bella Saphira ini, pulau Sulawesi dihadapkan dengan ancaman baik yang bersumber dari luar negeri, dalam negeri maupun dari dalam wilayah Sulawesi sendiri.

"Tugas, fungsi dan peran Kodam VII Wirabuana dalam mendukung tugas pokok Komando atas meliputi membantu tugas Pemerintah di daerah, melaksanakan kegiatan TNI Manunggal Ketahanan Pangan, TNI manunggal yang dilaksanakan oleh persit dalam bentuk pendidikan PAUD," Kata dia.

Acara pembekalan peserta Forum strategi II dan KKDN Pasis Dikreg Seskoal Angkatan ke-54 tahun 2016 dihadiri juga oleh Danlantamal IV/ Makassar, Kasdam VII/Wrb, para Asisten, Kabalak, Pa ahli dan Dandim 1408/BS. (*)

Sumber: Tribun Timur
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas