Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Agus Surya Bakti Lepas Kontingen Peleton Tangkas Kodam VII Wirabuana

Pangdam VII Wirabuana Mayjen TNI Agus Surya Bakti melepas Kontingen Peleton Tangkas Kodam VII Wirabuana yang akan mengikuti Lomba Peleton Tangkas

Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Sugiyarto
zoom-in Agus Surya Bakti Lepas Kontingen Peleton Tangkas Kodam VII Wirabuana
Tribun Timur/ Fahrizal Syam
Pangdam VII Wirabuana Mayjen TNI Agus Surya Bakti melepas Kontingen Peleton Tangkas Kodam VII Wirabuana yang akan mengikuti Lomba Peleton Tangkas Periode I Tahun 2016, Kamis (12/5/2016) di Ruang Kehormatan Makodam VII Wirabuana. 

Laporan Wartawan Tribun Timur Fahrizal Syam

TRIBUNNEWS.COM, MAKASSAR - Pangdam VII Wirabuana Mayjen TNI Agus Surya Bakti melepas Kontingen Peleton Tangkas Kodam VII Wirabuana yang akan mengikuti Lomba Peleton Tangkas Periode I Tahun 2016, Kamis (12/5/2016) di Ruang Kehormatan Makodam VII Wirabuana.

Loma tangkas tersebut akan berlangsung pada tanggal 23-30 Mei 2016, di Cipatat Bandung, Jawa Barat.

Agus mengungkapkan kebanggannya kepada para prajurit yang telah terpilih unguk mewakili Kodam VII Wurabuana

"Dengan rasa bangga, atas nama pribadi dan Komando, saya mengucapkan selamat kepada Tim Peleton Tangkas yang telah terpilih untuk mewakili Kodam VII."

"Kalian adalah prajurit pilihan yang ditunjuk langsung oleh pimpinan untuk mewakili Kodam VII Wirabuana pada even bergengsi tersebut," kata Agus.

Lanjut Agus, Lomba Peleton Tangkas yang akan diikuti ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi prajurit sekaligus sebagai tolok ukur pembinaan prajurit di satuan.

"Di sisi lain kegiatan ini adalah sebagai sarana pembinaan yang sangat bermanfaat untuk menumbuhkan jiwa korsa serta mempererat jalinan persahabatan dan persaudaraan antar sesama prajurit dari masing-masing satuan sehingga tercipta hubungan yang harmonis, baik secara perorangan maupun antar satuan," ucap dia.

BERITA TERKAIT

Suami Bella Saphira ini berharap, sebagai tim yang membawa nama Kodam VII Wirabuana, dapat tampil secara optimal guna meraih hasil yang maksimal.

"Prestasi yang akan diraih dalam lomba ini, bukan hanya menjadi kebanggaan diri sendiri, melainkan juga merupakan kebanggaan Kodam VII Wirabuana khususnya satuan Yonarhanudse 16/Maleo.

Mantan Deputi I Bidang Pencegahan, Perlindungan, dan Deradikalisasi BNPT ini juga meminta prajuritnya untuk menghindari sikap serta perilaku yang dapat merusak citra diri maupun satuan Kodam VII Wirabuana.

"Laksanakan lomba dengan penuh kegigihan, keuletan, semangat juang yang tinggi dan jiwa sportifitas serta semangat untuk meraih kemenangan."

"Predikat juara memang menjadi sasaran dalam lomba tetapi jangan sekali-kali hanya karena ingin menjadi juara kalian menempuh cara-cara yang tidak ksatria," pesan Agus. (*)

Sumber: Tribun Timur
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas