Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Menteri Anies Bersyukur Ujian Nasional SMP Berbasis Komputer Lancar

Ujian nasional SMP dan sederajat lewat sistem computer based test (CBT) berakhir pada Kamis (12/5/206) dan berjalan lancar.

Penulis: Khaerur Reza
Editor: Y Gustaman
zoom-in Menteri Anies Bersyukur Ujian Nasional SMP Berbasis Komputer Lancar
Tribun Jogja/Khaerur Reza
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Anies Baswedan, ditemui di Universitas Ahmad Dahlan, Yogyakarta, Kamis (12/5/2016). 

Laporan Wartawan Tribun Jogja, Khaerur Reza

TRIBUNNEWS.COM, YOGYAKARTA - Ujian nasional SMP dan sederajat lewat sistem computer based test (CBT) berakhir pada Kamis (12/5/206).

Menteri Pendidikan Dasar dan Kebudayaan, Anies Baswedan, menyatakan semua proses berjalan lancar, kekhawatiran sistem yang belum siap nyatanya tidak terjadi di lapangan.

"Alhamdulillah hari ini UN tuntas yang CBT, sejauh ini semua berjalan dengan lancar, kendala mikro dan minor memang ada seperti komputer dan server yang mati tapi dapat tertangani dengan baik," ujar Anies ditemui di Universitas Ahmad Dahlan, Yogyakarta.

Mantan rektor Universitas Paramadina tersebut meninjau langsung pelaksanaan ujian nasional SMP di daerah Klaten, Jawa Tengah dan Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

"Di beberapa tempat di Klaten dan Sleman saya amati pelaksanaannya baik, saya bersyukur mudah-mudahan pengalaman ini akan menjadi program lebih baik ke depan," dia berharap.

BERITA TERKAIT
Sumber: Tribun Jogja
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas