Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Korem Garuda Putih Amankan 624 Senjata Api Rakitan

Sebanyak 624 senjata api rakitan (kecepet) yang beredar di masyarakat diamankan Korem 042/Garuda Putih, Jambi.

Penulis: Dedi Nurdin
Editor: Y Gustaman
zoom-in Korem Garuda Putih Amankan 624 Senjata Api Rakitan
Tribun Jambi/Dedi Nurdin
Komandan Kodim 0415/Batanghari, Letkol Arm Widodo Noercahyo (kiri), menyerahkan simbolis senjata api rakitan (kecepet) kepada Komandan Korem 042/Garuda Putih, Kol Inf Makmur, Jumat (20/5/2016). 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Dedi Nurdin

TRIBUNNEWS.COM, JAMBI - Sebanyak 624 senjata api rakitan (kecepet) yang beredar di masyarakat diamankan Korem 042/Garuda Putih, Jambi.

Komandan Korem 042/Garuda Putih, Kol Inf Harianto, mengatakan ratusan kecepet ini terkumpul dari jajaran kodim di lingkungan Provinsi Jambi.

Kecepet tersebut diserahkan oleh masyarakat dengan kesadaran sendiri dari kegiatan operasi teritorial di Jambi dalam beberapa bulan terakhir.

"Saya sangat berterima kasih sekali dengan kesadaran masyarakat Jambi," kata Danrem 042/Garuda Putih, Kol Infantri Makmur, Jumat (20/5/2016).

"Ini bagian dari oeprasi teritorial. Kita melakukan ini dengan pendekatan masyarakat agar tidak menyimpan senjata api," kata dia.

"Jika masih ada di luar yang menyimpan kami berharap dengan kesadaran untuk menyerahkan ke pihak berwenang," imbuh Danrem.

BERITA TERKAIT
Sumber: Tribun Jambi
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas