Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Wagub Babel Kesal, Bantuan untuk Warga Terdampak Puting Beliung Belum Ada

Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Hidayat Arsani, sempat kesal melihat belum ada barang bantuan untuk warga terdampak puting beliung.

Penulis: Deddy Marjaya
Editor: Y Gustaman
zoom-in Wagub Babel Kesal, Bantuan untuk Warga Terdampak Puting Beliung Belum Ada
Bangka Pos/Deddy Marjaya
Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Hidayat Arsani, mengunjungi warga terdampak puting beliung di Desa Pemali, Kabupaten Bangka, Jumat (20/5/2016). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Deddy Marjaya

TRIBUNNEWS.COM, BANGKA - Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Hidayat Arsani, sempat kesal melihat belum ada barang bantuan untuk warga terdampak puting beliung.

Setidaknya angin puting beliung menghancurkan atap 50 rumah warga di Jalan Mawar Desa Pemali, Kecamatan Pemali, Kabupaten Bangka, Kamis (20/5/2016).

Hidayat Arsani menumpah kekecewaannya kepada Kepala Bagian Humas Pemkab Bangka yang berada di lokasi rumah warga yang terdampak angin puting beliung.

"Masak bantuannya belum ada? Pakai uang dinas luar kalian saja sudah cukup, ini kan warga membutuhkan segera," Hidayat Arsani berbicara kepada Kabag Humas Pemkab Bangka.

Menurut Hidayat, saat ini ada kecenderungan pejabat ingin cepat mendapatkan dana dinas luar kota, tapi giliran membantu warga yang menjadi korban bencana lamban.

ia melanjutkan, jika saja seluruh PNS di Bangka Belitung ingin benar-benar membantu, bisa saja dilakukan pemotongan gaji setiap bulannya untuk dialokasikan ke kegiatan sosial kemasyarakatan.

BERITA TERKAIT

Tinggal diatur perdanya sehingga uang bisa digunakan rakyat. "Kalau memang mau tinggal diatur perdanya, dipotong tiap bulan untuk bantuan bencana," jelas dia.

Sumber: Bangka Pos
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas