Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Diduga Palsukan Surat Dukungan, Mantan Ketua GP Ansor Gresik Akan Dilaporkan ke Polisi

Pencalonan Ketua Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Gresik semakin sengit.

Editor: Sugiyarto
zoom-in Diduga Palsukan Surat Dukungan, Mantan Ketua GP Ansor Gresik Akan Dilaporkan ke Polisi
surya/sugiyono
Ketua GP Ansor Kabupaten Gresik (Kiri) dengan semangat berjabat tangan dengan kader ansor, Jumat (27/5/2016). 

TRIBUNNEWS.COM, GRESIK - Pencalonan Ketua Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Gresik semakin sengit.

M Faizin, salah satu kandidat yang dikabarkan tidak lolos administrasi, sekarang ini kembali digempur adanya isu akan dilaporkan ke Kepolisian atas tuduhan pemalsuan dokumentasi dukungan.

Abdul Ghofur, Sekretaris Pengurus Anak Cabang (PAC) Dukun, mengatakan, bahwa surat rekomendasi tidak ditanda tangani oleh sekretaris tapi sudah ada rekomendasi ke salah satu calon Ketua Ansor.




"Saya tidak menandatangani surat rekomendasi dukungan ke Pak M. Faizin," kata Abdul Ghofur, kepada Surya (TRIBUNnews.com Network), Jumat (27/5/2016).

Selain dari PAC Dukun, dari PAC Cerme juga kecewa dengan dukungan kepada salah satu calon tanpa merapatkan dengan anggota. Sehingga pengurus ranting tingkat desa yang dirugikan.

"Rencananya saya akan melaporkan masalah ini ke Polres Gresik sehingga kebenaran dapat terungkap. Siapa yang bermain dibalik masa pemilihan ketua GP Ansor ini," kata Ojik.

Secara terpisah, M Faizin yang pernah menjadi Ketua Panwaslu Kabupaten Gresik mengatakan, bahwa proses pemilihan GP Ansor supaya berlangsung lancar sehingga tidak terjadi konflik antar kader.

BERITA TERKAIT

"Biarkan panitia bekerja secara maksimal. Agar proses dan tahapan Konferensi Pemilihan Ketua GP Ansor ini berlangsung lancar," kata Faizin kepada Surya (TRIBUNnews.com Network).

Terkait, pemalsuan, Faizin membantah ada dugaan pemalsuan tandatangan itu.

"Ceritanya di PAC Dukun, Sekretarisnya tidak bisa tandatangan maka ditandatangani wakilnya. Begitu juga di Cerme, menyusul Ketuanya (PAC) sudah mengundurkan diri karena terbentur batas usia. Jadi nggak ada pemalsuan itu. Kalau dikatakan memalsu, buktinya apa?," kata Faizin kepada Surya (TRIBUNnews.com Network).

Isu boikot yang dikabarkan dari kubu Faizin itu tidak benar.

"Yang pasti saya sebagai Ketua PC Ansor juga berharap konfercab berjalan lancar dan aman, sebab di forum itulah saya mempertanggungjawabkan selama saya mengabdi. Semoga konfercab ini berjalan sukses," kata Faizin kepada Surya (TRIBUNnews.com Network).

Konfercab PC GP Ansor Kabupaten Gresik ke XV, di Pondok Pesantren Al Furqon Wedoroanom, Driyorejo, pada Sabtu (28/5/2016) rencananya akan dihadiri Menpora, Anggota DPD RI dan Wagub Jatim Saifullah Yusuf.

Dengan munculnya seorang calon dalam pergantian pengurus GP Ansor Kabupaten Gresik juga beredar isu boikot sehingga forum konfercab tidak terpenuhi.

"Saya berharap isu boikot tidak terjadi. Sebab, aksi seperti itu tidak mendidik dan tidak mematuhi proses pemilihan yang ditentukan oleh pelaksana," kata Khoirul Huda, Wakil Ketua PW GP Ansor Jatim.

Sumber: Surya
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas