Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Beli Sepuluh Kupon, Nenek Endang Berharap Dapat Mobil

Puluhan ribu masyarakat Surabaya terdaftar menyemarakkan acara yang diselenggarakan di Giant Maspion Square Surabaya

Penulis: Monica Felicitas
Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Beli Sepuluh Kupon, Nenek Endang Berharap Dapat Mobil
surya/monica f
Panggung hiburan dalam acara Jalan Sehat Surya Melangkah Berdama kerjasama dengan Paramex, di Giant Maspion Square Surabaya, Minggu (29/5/2016). 

Laporan Wartawan Surya Felicitas Monica 

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA  - Meskipun event di Kota Surabaya dalam rangka memperingati HUT Kota Surabaya ke 723, Minggu (29/5/2016) cukup banyak, animo masyarakat dalam memeriahkan acara jalan sehat bertajuk 'Surya Paramex Melangkah Bersama' sangatlah besar.

Terbukti  puluhan ribu masyarakat Surabaya terdaftar menyemarakkan acara yang diselenggarakan di Giant Maspion Square Surabaya.

Endang (69) mengatakan untuk mengikuti kegiatan jalan sehat ini, dirinya membeli 20 kupon untuk memenangkan hadiah utama, yaitu mobil Daihatsu Ayla berwarna silver.

Ia sengaja datang dari rumahnya yang terletak dikawasan Genteng, Surabaya menggunakan angkot.

"Saya sendirian, tadi ditinggal anak dan cucu sudah duluan naik motor mereka. Saya beli kupon banyak, kalaubbisa Tuhan memberkati saya ingin dapat mobil,"kata nenek bercucu 4 ini sambil matanya berkaca-kaca.

Berbeda dengan Burhanuddin (62), ia hanya membeli 1 kupon saja, karena kegiatan jalan sehat dan senamlah yang ia utamakan.

BERITA TERKAIT

Ia mengaku berangkat sendiri, ke acara ini karena selain menuangkan hobi olahraganya, ia sudah menjadi pelanggan koran Surya selama 4 tahun.

"Saya suka baca Surya, beritanya realitas, yang saya  rubrik tunjungan, bahasanya enak dibaca dan mudah dipahami, saya yang penting olahraganya, menang hanya bonus," katanya sambil melihat panggung hiburan organ tunggal di sela-sela acara.

M Taufiq, Vice General Manager Harian Surya mengatakan, program jalan sehat kerjasama Harian Surya dan Paramex ini pesertanya melebihi jumlah kuota yabg diperkirakan.

"Apalagi dimeriahkan ibu-ibu petarung masak, antar kecamatan, ini nggak main-main, jawara masak semua," katanya.

Banyaknya peserta tidak hanya datang dari Surabaya melainkan juga Sidoarjo, Gresik, Banyuwangi, Malang dan beberapa kota di Jawa Timur.

Kegiatan jalan sehat dengan kontribusi Rp 20 ribu ini mendapatkan fasilitas kaus, air minum, dan asuransi ini, dan pesertanya pun mencapai puluhan ribu.

Jalan sehat sepanjang 3 kilometer ini memiliki rute mulai dari Giant Maspion Square Margorejo, Frontage Jalan A Yani, Jl Margorejo Indah I, dan III serta Jl Margorejo, dan kembali ke Giant Maspion Square.

Selain itu acara dimeriahkan lomba memasak antar kecamatan dan komunitas persit di Surabaya bertajuk Battle Cooking yang diikuti 30 peserta, dan lomba yel-yrl dari ibu-ibu supporter lomba memasak dari masing-masing kecamatan.

Sumber: Surya
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas