Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Harga Daging Sapi Super Tanpa Lemak Rp 120 Ribu per Kilogram di Bogor

Sepekan sebelum Ramadan, harga daging kualitas super tanpa lemak di angka Rp 120 ribu per kilogram di pasar-pasar tradisional Kota Bogor.

Editor: Y Gustaman
zoom-in Harga Daging Sapi Super Tanpa Lemak Rp 120 Ribu per Kilogram di Bogor
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Harga daging sapi di pasar tradisional di Kota Bogor mulai merangkak naik sepekan jelang Ramadan, Kamis (2/6/2016). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH -  Kurang sepekan sebelum bulan suci Ramadan, harga daging di sejumlah pasar tradisional di Kota Bogor mulai merangkak naik.

Daging kualitas biasa dengan campuran lemak dijual di kisaran Rp 90 sampai Rp 100 ribu per kilogram, sedangkan daging kualitas super tanpa lemak Rp 120 ribu per kilogram.

"Memang mulai ada kenaikan tapi masih di kisaran normal. Biasanya pas sehari mau puasa langsung naik, mudah mudahan tahun ini enggak," ujar Rusdi (30), pedagang daging sapi di Pasar Kebon Kembang.

Saat ini permintaan daging sapi pun mulai mengalami kenaikan. Biasanya dalam sehari permintaan hanya sekitar 10 kilogram, sekarang sudah mencapai 15 kilogram.

"Soal harga bagaimana harga sapinya, kalau naik ya kita ikut naik. Untuk pembelian tergantung sih, cuma sekarang agak lumayan 15 kilogram lebih dari subuh sampai sore habis," kata dia.

Sementara kenaikan harga daging menjelang bulan Ramadan dikhawatirkan oleh Aryani pemilik warung nasi. Tahun kemarin saja harga daging melonjak menjelang puasa.

BERITA TERKAIT

"Dulu pas mau puasa sama sebelum lebaran ada kenaikan, yah mudah-mudahan sih sekarang enggak, apalgi saya kan untuk dijual lagi, saya buka warung nasi," ujar Aryani.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas