Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kinerja Danny Pomanto-Syamsu Rizal Dinilai Membaik

Direktur CRC Herman Haizer mengatakan, sejauh ini masyarakat menilai kinerja Danny Pomanto dan Daeng Ical mengalami peningkatan positif.

Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Sugiyarto
zoom-in Kinerja Danny Pomanto-Syamsu Rizal Dinilai Membaik
Tribun Timur/ Fahrizal Syam
Memasuki dua tahun masa kepemimpinan Danny Pomanto-Syamsu Rizal (DIA) sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Celebes Research Center (CRC), memaparkan potret penilaian masyarakat terhadap kinerja DIA. 

Laporan Wartawan Tribun Timur Fahrizal Syam

TRIBUNNEWS.COM, MAKASSAR - Memasuki dua tahun masa kepemimpinan Danny Pomanto-Syamsu Rizal (DIA) sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Celebes Research Center (CRC), memaparkan potret penilaian masyarakat terhadap kinerja DIA.

CRC memaparkan hasil jejak pendapatnya kepada masyarakat terhadap potret kinerja DIA, di Fave Hotel, Jl Pelita Raya Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (2/6/2016).

Direktur CRC Herman Haizer mengatakan, sejauh ini masyarakat menilai kinerja Danny Pomanto dan Daeng Ical mengalami peningkatan positif.

"Dari tiga kali survey yang kami lakukan, ada trend positif terkait kepuasan terhadap kinerja DIA. Pada September 2014 hanya sekitar 50 persen, Juli 2015 sekitar 60 persen, dan April 2016 naik menjadi 70 persen," ungkap dia.

Peningkatan yang cukup signifikan ini menurut Herman tak lepas dari kemampuan pasangan DIA mewujudkan program-program yang telah mereka rancang.

"Ekspektasi masyarakat sedikit demi sedikit mampu diwujudkan oleh DIA hingga kepuasan meningkat cukup signifikan."

BERITA TERKAIT

"Apa yang dilakukan DIA bersama SKPD-nya disambut positif oleh masyarakat, meskipun begitu ada sekitar 20 persen yang tidak puas dan ini yang harus diperbaiki selanjutnya," ujarnya.

Dari survey yang diambil di 14 kecamatan di kota Makassar, dan melibatkan 420 responden dengan penarikan secara acak ini, masyarakat menilai ada beberapa hal yang telah mampu dilakukan Danny Pomanto dengan baik

"Persoalan mendasar adalah tata kota dan kebersihan. Itu kalau kita lihat cukup tertangani dengan baik, pada beberapa aspek misalnya persepsi masyarakat akan bersih atau tidak, banyak sampah yang berserakan atau tidak, dan frekuansi pengangkutan sampah, itu trendnya semakin positif," kata dia.

"Pada aspek pelayanan publik, kita evaluasi SKPD terutama ujung tombak Pemkot yaitu Lurah dan Camat. Mayoritas yg pernah dilayani merasa puas, di atas 75 persen," sambung dia. (*)

Sumber: Tribun Timur
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas