Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Mapolres Gresik Dikepung Ratusan Buruh Tuntut Rekannya Dibebaskan

Ratusan buruh mengepung Mapolres Gresik menuntut rekannya dilepaskan dari tahanan di Polres Gresik.

Editor: Dewi Agustina
zoom-in Mapolres Gresik Dikepung Ratusan Buruh Tuntut Rekannya Dibebaskan
Surya/Sugiyono
Markas Polres Gresik dikepung buruh untuk meminta temanya dibebaskan, Selasa (14/6/2016). 

TRIBUNNEWS.COM, GRESIK - Ratusan buruh mengepung Mapolres Gresik menuntut rekannya dilepaskan dari tahanan di Polres Gresik.

Saat ini ratusan buruh Gresik yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Gresik mengepung Mapolres Gresik, Jl Basuki Rahmat, Selasa (14/6/2016).

Ratusan buruh dengan membawa mobil pikap untuk menyampaikan aspirasi dan membawa bendera FSPMI untuk meramaikan massa di tengah jalan.

"Kami hanya meminta teman kami dibebaskan tanpa syarat. Mereka unjuk rasa di pabrik untuk dipekerjakan kembali supaya bisa melanjutkan hidup. Mereka bekerja sudah puluhan tahun tapi tidak diangkat karyawan, upah dibawah UMK dan ada yang tidak diikutkan Jamsostek. Mereka menuntut hak sesuai Undang-undang," kata orator dari atas soundsistem kepada Surya (Tribunnews.com Network).

Sampai saat ini massa masih menggelar orasi dengan pengawalan ketat anggota Polres Gresik. Sementara perwakilan buruh sudah mediasi dengan jajaran Polres Gresik.

"Teman-teman kami hanya menuntut hak, tiba-tiba diangkut ke mobil seperti membawa asu (anjing). Teman kami dipulangkan, kami akan pulang dengan tertib," teriak orator kepada Surya.

BERITA REKOMENDASI
Sumber: Surya
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas