Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

107 Taruna AAU Lakukan Kirab Pamitan di Jalan Malioboro Yogyakarta

Imam menambahkan kegiatan ini rutin dilakukan sebagai bentuk penghormatan pada masyarakat sekaligus rasa terimakasih untuk Yogyakarta.

Penulis: Khaerur Reza
Editor: Wahid Nurdin
zoom-in 107 Taruna AAU Lakukan Kirab Pamitan di Jalan Malioboro Yogyakarta
TRIBUN JOGJA/KHAERUR REZA
Rayakan kelulusan, 107 orang taruna kelas 4 Akademi Angkatan Udara Yogyakarta adakan kirab yang dilaksanakan di sepanjang Jl Malioboro, Yogyakarta, Kamis (16/6/2016) sore. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Khaerur Reza

TRIBUNNEWS.COM, JOGJA - Rayakan kelulusan, 107 orang taruna kelas 4 Akademi Angkatan Udara Yogyakarta adakan kirab yang dilaksanakan di sepanjang Jl Malioboro, Yogyakarta, Kamis (16/6/2016) sore.

Acara yang dinamakan kirab pamitan yang menampilkan drum band Gita Dirgantara AAU tersebut berlangsung meriah dan mendapat perhatian dari masyarakat yang ada di kawasan Malioboro.

Gubernur AAU Marsma Iman Sudrajat mengatakan kegiatan pawai ini merupakan rangkaian pamitan yang dilakukan taruna kelas 4 AAU yang telah menyelesaikan pendidikan.

"Sebelumnya kami sudah pamitan dengan Gubernur DIY, Sri Sultan HB X di Kepatihan dan hari ini dilakukan kirab di sepanjang Jalan Malioboro. Tujuannya hanya satu yakni pamitan pada warga DIY," ujarnya.

Imam menambahkan kegiatan ini rutin dilakukan sebagai bentuk penghormatan pada masyarakat sekaligus rasa terimakasih untuk Yogyakarta.

Selanjutnya usai dinyatakan lulus pendidikan, 107 taruna tersebut nantinya akan mengikuti seleksi pendidikan kembali sebagai penerbang di Lanud Adisutjipto.

BERITA REKOMENDASI

Sementara yang tidak lulus langsung ikut kursus kejuruan selama satu tahun untuk menekuni teknik mesin pesawat ataupun yang lain sesuai kemampuan dan minatnya. (*)

Sumber: Tribun Jogja
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas