Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ketum Golkar Blusukan Pantau Harga Daging Sapi di Pasar Purwakarta

Ketua Umum DPP Golkar Setya Novanto blusukan ke sejumlah pasar di Purwakarta, di antaranya Pasar Leuwi Panjang, Kamis (23/6/2016).

Editor: Y Gustaman
zoom-in Ketum Golkar Blusukan Pantau Harga Daging Sapi di Pasar Purwakarta
Tribun Jabar/Mega Nugraha
Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto dan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi saat berada di Pasar Leuwi Panjang Purwakarta, Kamis (23/6/2016). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mega Nugraha

TRIBUNJABAR.CO.ID, PURWAKARTA - Ketua Umum DPP Golkar Setya Novanto blusukan ke sejumlah pasar di Purwakarta, di antaranya Pasar Leuwi Panjang, Kamis (23/6/2016).

Pria yang akrab disapa Setnov itu ditemani Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi dan sejumlah kader Golkar lainnya, seperti Nurul Arifin, Idrus Marham hingga Ade Barkah.

Di Pasar Leuwi Panjang, Setnov sempat berdialog dengan pedagang daging sapi soal perkembangan harga daging sapi di Purwakarta.

"Daging yang bagus seharga Rp 110 ribu sampai terendah Rp 70 ribu," ujar Haryati (45), pedagang daging sapi yang ditemui Setnov.

"Kios dan los di sini gratis, cuma bayar listrik dan kebersihan saja," ujar Siti dan Setnov langsung tersenyum. "Wah bagus kalau gratis, terima kasih kepada Pak Bupati Purwakarta," Setnov menukas.

Setnov berharap kebutuhan harga pokok turun hingga menjelang Hari Raya Idul Fitri.

BERITA TERKAIT

"Kami di Partai Golkar menjual daging sapi Rp 70 ribu dengan modal Rp 65 ribu karena menggunakan daging impor. Kami juga berharap harga daging dan kebutuhan lainnya di pasaran bisa turun," ujar dia.

Ia mengapresiasi Presiden Joko Widodo yang rajin blusukan mengontrol harga pangan dan berpengaruh besar. Partai Golkar berharap Bulog bisa membantu menurunkan harga.

"Presiden sudah turun ke lapangan pantau harga pangan dan harga bisa turun, tengkulak bisa diawasi terus sehingga harga stabil," ujar Setnov.

Sebelum blusukan, Setnov sempat mampir ke Museum Diorama Panyawangan Purwakarta di Jalan KK Singawinata, dan melihat kondisi Taman Maya Datar di Kompleks Pendopo Pemkab Purwakarta.

Sumber: Tribun Jabar
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas