Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Polisi di Palembang Belum Bisa Mengendus Persembunyian Begal yang Menembak Brigadir Hendra

Dari hasil penyelidikan petugas dan informasi yang didapat, Maruly mengatakan, para pelaku kabur tidak jauh dari Palembang.

Penulis: Welly Hadinata
Editor: Sugiyarto
zoom-in Polisi di Palembang Belum Bisa Mengendus Persembunyian Begal yang Menembak Brigadir Hendra
Warta Kota
ilustrasi 

TRIBUNNEWS.COM,  PALEMBANG --- Tim Sat Reskrim Polresta Palembang yang memback up Polsektaa SU I terus melakukan pengejaran terhadap HR, pelaku penembakan terhadap Brigadir Hendra pada Selasa (21/6/202f) malam. Tiga saksi tambahan kini telah dimintai keterangan.

Masing-masing ketiga saksi merupakan istri dari para pelaku yang diduga terlibat yakni HR, B, dan S.

"Sudah ada keterangan tambahan dari sejumlah saksi untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut. Pastinya pelaku yang berjumlah tiga orang ini dalam pengejaran petugas," tegas Kompol Maruly Pardede, Kasat Reskrim Polresta Palembang, Kamis (23/6/2016).

Dari hasil penyelidikan petugas dan informasi yang didapat, Maruly mengatakan, para pelaku kabur tidak jauh dari Palembang.

Sehingga diduga keberadaan ketiga pelaku masih berada di wilayah Palembang sekitar.

Dikarenakan jika dilihat dari ketiga pelaku kabur, tidak memiliki persiapan yang cukup untuk kabur jauh.

"Karne aitu petugas meminta kerabat dan keluarga pelaku, untuk lebih persuaif agar memperumdah proses hukum. Akan lebih bagus menyerahkan diri. Karena sampai kemana pun, tentu akan dikejar," ujarnya.

BERITA TERKAIT

Dari hasil penyelidikan sementara, tiga pelaku yang kabur dalam penembakan petugas, dua dari tiga pelaku menggunakan senjata api rakitan (senpira).

"Proyektil yang ditemukan juga telah dikirim ke Labfor untuk diproses. Selanjutnya tentu sama-sama kita berharap agar cepat terungkap," tambah Maruly.

Seperti dibertikan sebelumnya, Brigadir Hendra, petugas Reskrim Polsek SU I ditembak kawanan pelaku saat akan disergap petugas di kawasan Jalan KH Azhari Lorong Kedudukan, Gang Kencana III, Kelurahan 5 Ulu, Kecamatan SU I Palembang Selasa (21/6/2016) malam.

Ketika akan disergap, pelaku melakukan penembakan sehingga terjadi baku tembak antar pelaku dan petugas. Namun Brigadir Hendra mengalami luka tembak dibagian kaki sebelah kiri.(Welly Hadinata)

Sumber: Sriwijaya Post
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas