Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Randiman Tarigan: Hanya Cicak DPRD Sumut yang Tak Doyan Duit

Sekretaris DPRD Sumatera Utara, Randiman Tarigan, meyakini semua anggota DPRD Sumut menerima suap dari mantan Gubernur Sumut, Gatot Pujo Nugroho.

Randiman Tarigan: Hanya Cicak DPRD Sumut yang Tak Doyan Duit
Tribun Medan/Array A Argus
Randiman Tarigan (berkemeja batik), Sekretaris DPRD Sumut yang juga mantan Pejabat Wali Kota Medan hadir untuk diperiksa penyidik KPK di Mako Brimob Polda Sumut, Jumat (24/6/2016). 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Array A Argus

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN - Sekretaris DPRD Sumatera Utara, Randiman Tarigan, meyakini semua anggota DPRD Sumut menerima suap dari mantan Gubernur Sumut, Gatot Pujo Nugroho.

Sejumlah anggota DPRD Sumut sudah ditetapkan sebagai tersangka penerima suap terkait Laporan Keterangan Pertanggungjawaban dan pembatalan interpelasi Gubernur Sumut.

"Cuma cicak yang enggak mau duit di DPRD itu. Kalau ayam, memang enggak mau duit, tapi mau jagung. Beli jagung pakai duit. Tapi kalau cicak, dia makan nyamuk. Mana ada orang jual nyamuk," sindir Randiman usai diperiksa penyidik KPK di Mako Brimob Polda Sumut, Jumat (24/6/2016) sore.

Menerut dia, kasus suap yang menjerat sejumlah anggota DPRD Sumut dan petinggi Pemprov Sumut harus menjadi pelajaran semua pihak. Jangan sampai kasus serupa terulang.

"Marilah kita mengubah sikap. Baik PNS maupun anggota dewan, janganlah lagi begitu," Randiman memberikan nasihat.

Randiman berujar, sejumlah kepala dinas Pemprov Sumut yang diperiksa penyidik KPK karena terindikasi menyetorkan uang ke kepada Gatot selagi menjabat Gubernur Sumut, untuk menyuap petinggi dan mantan anggota DPRD Sumut.

"Ya, dipanggil juga kan kadis. Kalian (wartawan, red) tahu sendiri siapa aja yang dipanggil. Mereka yang dipanggil itu karena mereka menyetorlah," sambung dia.

Ikuti kami di
Penulis: Array Anarcho
Editor: Y Gustaman
Sumber: Tribun Medan
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas