Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Sopir yang Menunggu Trip di Sungai Piyuh Diminta Tes Urine

Tes urine mendadak kepada sopir ini dalam rangka upaya antisipasi dan meminimalisir laka lantas menjelang arus mudik dan arusa balik lebaran

Sopir yang Menunggu Trip di Sungai Piyuh Diminta Tes Urine
Warta Kota/Nur Ichsan
Ilustrasi Tes Urine Sopir - Petugas tim medis BNN DKI Jakarta, dr Hari, melakukan pemeriksaan kesehatan dan tes urine pada Budi Purwito, pengemudi Bus AKAP Po Sartika, tujuan Madiun yang akan diberangkatkan membawa calon di Terminal Kalideres, Jakarta Barat, Kamis (1/8/2013). Pemeriksaan ini dilakukan untuk mengantisipasi dan mencegah resiko kecelakaan lalulintas akibat penggunaan narkoba. (Warta Kota/nur ichsan) 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak Dhita Mutiasari

TRIBUNNEWS.COM, MEMPAWAH - Puluhan sopir angkutan di Mempawah dilakukan tes urine mendadak oleh Satuan Lalu Lintas Polres Mempawah bersama Sat Narkoba, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Mempawah, Dinas Perhubungan, Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Mempawah dan POM TNI di lokasi Pos Lantas Sungai Pinyuh, Jumat (24/6/2016).

Berbagai gelagat sopir yang asyik akan menunggu trip angkutan ketika digiring untuk melaksanakan tes urine di Pos Lantas Sungai Pinyuh, ada di antara mereka yang semangat.

Namun sebaliknya ada pula yang kebingungan, seperti saat diminta petugas mengisi formulir dan menampung urine di botol yang disediakan petugas.

"Aduh harus mengisi seperti ini lagi, ini jadi lama, saya harus cepat membawa penumpang," ujar satu di antara sopir menggerutu.

Ia kembali menggerutu ketika disuguhkan botol untuk menampung urine oleh petugas.

Kapolres Mempawah AKBP Dedi Agustono melalui Kasat Lantas Polres Mempawah AKP Tri Budianto menegaskan pengadaan tes urine mendadak kepada sopir ini dalam rangka upaya antisipasi dan meminimalisir laka lantas menjelang arus mudik dan arusa balik lebaran.

"Sasarannya memang kita utamakan kepada sopir bis, taksi serta pengemudi ekspedisi angkutan barang," jelasnya.

Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas