Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Terserang Demam Berdarah, Siswi SD Terpaksa Kerjakan Tes TPA di Rumah Sakit

Sakit tak menghalangi Titis Tardiyani (13) untuk tetap menjalani tes potensi akademik sebagai syarat penerimaan peserta didik baru.

Editor: Y Gustaman
zoom-in Terserang Demam Berdarah, Siswi SD Terpaksa Kerjakan Tes TPA di Rumah Sakit
Surya/Neneng Uswatun Hasanah
Titis Tardiyani, peserta PPDB SMP kawasan tetap menjalani tes TPA meski tengah dirawat di ruang Azzahra 209 RSI Jemursari Surabaya, Rabu (29/6/2016). 

Laporan Wartawan Surya, Neneng Uswatun Hasanah

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Sakit tak menghalangi Titis Tardiyani (13) untuk tetap menjalani tes potensi akademik sebagai syarat penerimaan peserta didik baru jalur kawasan Surabaya.

Lulusan SDN Jagir 1 itu mengerjakan 10 tema dalam 185 soal TPA secara lancar didampingi ibunya, Diah, dan seorang gurunya Ruang Azzahra 209 RSI Jemursari, Surabaya, Rabu (29/6/2016).

"Dia sudah dirawat sejak Minggu (26/6/2016) di sini karena demam berdarah dan tipus. Memang dia lemas, tapi tetap bersemangat dan juga bisa mengerjakan dengan lancar tes hari ini," ujar Diah.

Siswi asal Jagir Sidosermo ini mendaftar di SMPN 12 Surabaya. "Tetap optimistis meski Titis sedang sakit. Semoga dia bisa diterima di sekolah yang diinginkan," Diah berharap.

Tes TPA yang dipergunakan untuk seleksi SMP dan SMA di sekolah kawasan akan mengukur 3 bagian kemampuan berpikir, yaitu verbal, numerikal, dan figural.

Untuk peserta PPDB SMP kawasan dilaksanakan hari ini (29/6/2016) di 13 lokasi sekolah, sedangkan TPA PPDB SMA kawasan dilaksanakan besok (30/6/2016) di 10 lokasi sekolah.

BERITA TERKAIT
Sumber: Surya
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas