Tribun

Lebaran 2016

Ahmad Heryawan Minta Petugas Tidak Arogan

Aher meminta petugas untuk meningkatkan kewaspadaan kesiapsiagaan diri supaya merespon cepat gangguan keamanan.

Penulis: Teuku Muhammad Guci Syaifudin
Editor: Dewi Agustina
Ahmad Heryawan Minta Petugas Tidak Arogan
Tribun Jabar/Teuku Muh Guci S
Pemerintah Provinsi Jabar, Polda Jabar, dan Kodam III/Siliwangi melakukan apel pasukan di Lapangan Tegalega, Jalan M Toha, Kota Bandung, Kamis (30/6/2016) pagi. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Teuku Muh Guci S

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Pemerintah Provinsi Jabar, Polda Jabar, dan Kodam III/Siliwangi melakukan apel pasukan di Lapangan Tegalega, Jalan M Toha, Kota Bandung, Kamis (30/6/2016) pagi.

Sejumlah pasukan dari berbagai fungsi dan instansi terlibat dalam apel pasukan tersebut.

Informasi yang dihimpun Tribun Jabar (Tribunnews.com Network), apel pasukan itu untuk melihat kondisi petugas yang mengamankan arus mudik dan libur Hari Raya Idul Fitri 2016. Pengamanan dengan sandi Operasi Ramadaniya 2016 itu mulai berlangsung hari ini sampai H+7.

Pantauan Tribun, apel pasukan dipimpin langsung Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan. Selain itu, Kapolda Jabar Irjen Pol Bambang Waskito pun hadir dalam apel pasukan tersebut.

"Sebanyak 158 ribu personel tersebar di 3 ribu pos pengamanan dan 1.200 pos pelayanan. Kekuatan ini mengamankan permukiman, tempat wisata, pelabuhan laut, rest area, tempat transaksi keuangan, tempat pembagian zakat ,dan lainnya," kata gubernur yang akrab disapa Aher ini.

Aher berharap, dikerahkannya ratusan ribu personel itu bisa mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran pemudik, distribusi BBM dan sembako, serta masyarakat yang merayakan Hari Raya Idul Fitri.

"Diharapkan Idul Fitri tahun ini bisa dirayakan dengan nyaman dan tertib," kata Aher.

Aher pun meminta petugas untuk meningkatkan kewaspadaan kesiapsiagaan diri supaya merespon cepat gangguan keamanan. Selain itu, petugas juga harus jaga kondisi fisik supaya bisa melayani masyarakat dengan prima.

"Yang terpenting tulus dan ikhlas melayani masyarakat serta hindari sikap arogansi. Lakukan tindakan pro aktif dan simpatik," kata Aher. (cis)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
  Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas