Tribun

Lebaran 2016

Jangan Gunakan Perhiasan Mencolok aaat Berada di Luar Rumah

Kapolsekta Medan Barat, Komisaris Victor Ziliwu mengimbau kepada warga agar tetap menjaga kewaspadaannya ketika berada di luar rumah.

Penulis: Array Anarcho
Editor: Dewi Agustina
Jangan Gunakan Perhiasan Mencolok aaat Berada di Luar Rumah
Tribun Medan/Array A Argus
Kapolsekta Medan Barat, Komisaris Victor Ziliwu. 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Array A Argus

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN - Jelang Idul Fitri 1437 Hijriah, pelaku kejahatan cenderung melancarkan aksinya dengan dalih kebutuhan ekonomi.

Kapolsekta Medan Barat, Komisaris Victor Ziliwu mengimbau kepada warga agar tetap menjaga kewaspadaannya ketika berada di luar rumah.

"Jelang hari besar ini, banyak pelaku kejahatan memanfaatkan situasi. Kami berharap, kepada Anda masyarakat yang hendak pergi keluar rumah untuk tidak menggunakan perhiasan yang begitu mencolok, yang dapat mengundang aksi kejahatan," kata Victor via selular, Kamis (30/6/2016).

Ia mengatakan, jika masyarakat melihat ataupun mengetahui aksi kejahatan, sebaiknya segera melapor ke polsek terdekat. Atau bisa segera melapor ke pospam yang sudah dibuat oleh Polresta Medan.

"Bagi anda yang butuh pengawalan saat membawa uang ataupun benda berharga, kami siap melakukan pendampingan. Silakan kordinasi dengan kami guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan," katanya.

Terkait aksi kejahatan dan kriminalitas di wilayah Medan Barat, Polsek Medan Barat kerap melakukan razia rutin di wilayah perbatasan Medan Barat dengan Medan Labuhan. Lokasi razia dilakukan di seputaran Jl Kl Yos Sudarso.

"Wilayah-wilayah perbatasan akan terus kami pantau mengingat beberapa jalan itu merupakan lokasi transit masyarakat menuju Kota Medan," katanya. (ray/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
  Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas