Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kapolda Jabar Prediksi Puncak Mudik Jatuh Hari Sabtu

Kapolda Jawa Barat, Irjen Bambang Waskito, meminta pemudik memilih waktu tepat untuk mudik, jangan sampai berangkat saat puncaknya.

Penulis: Teuku Muhammad Guci Syaifudin
Editor: Y Gustaman
zoom-in Kapolda Jabar Prediksi Puncak Mudik Jatuh Hari Sabtu
Tribunnews.com/Amriyono Prakoso
Pemudik yang akan menuju daerah di pulau Jawa mulai memadati Terminal Bus Pulogadung, Jakarta, Kamis (30/6/2016). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Teuku Muh Guci S

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG – Kapolda Jawa Barat, Irjen Bambang Waskito, meminta pemudik memilih waktu tepat untuk mudik, jangan sampai berangkat saat puncaknya.

“Kami sudah menghitung, Jumat hari terakhir kerja sehingga puncak prediksi itu H-4 atau Sabtu. Senin juga sudah mulai ada cuti bersama,” ujar Bambang di Lapangan Tegalega, Kota Bandung, Kamis (30/6/2016).

Masyarakat sebaiknya segera berangkat mudik jika memang sudah memiliki waktu libur. Ia mengimbau masyarakat yang sudah libur jangan mudik pada Jumat sampai Minggu.

“Saya sudah dapat laporan sekarang sudah mulai tersendat. Mudah-mudahan yang berangkat ini merupakan masyarakat yang sudah mudik sehingga arus mudik itu merata setiap harinya,” ujar Bambang.

Sementara puncak arus balik, Bambang memprediksi jatuh pada Sabtu dan Minggu lantaran kegiatan pemerintahan mulai aktif kembali pada Senin 11 Juli 2016.

“Mudah-mudahan libur panjang ini para pemudik bisa membagi waktu jangan ambil waktu mepet sehingga bisa mengakibatkan kepadatan,” kata Bambang.

BERITA TERKAIT
Sumber: Tribun Jabar
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas