Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Polda Jabar Perhatikan Lokasi Rawan Bencana dan Kriminalitas di Jalur Mudik

Bencana dan kriminalitas menjadi perhatian Polda Jabar selama arus mudik dan balik Lebaran 2016. Personel khusus ditempatkan di lokasi rawan.

Penulis: Teuku Muhammad Guci Syaifudin
Editor: Y Gustaman
zoom-in Polda Jabar Perhatikan Lokasi Rawan Bencana dan Kriminalitas di Jalur Mudik
TRIBUN JABAR/DONY INDRA RAMADHAN
Irjen Pol Bambang Waskito (kiri) saat disambut Irjen Pol Jodie Rooseto (kanan) di Markas Polda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Kamis (2/6/2016). Irjen Pol Bambang Waskito saat ini menjabat sebagai Kapolda Jabar menggantikan Irjen Pol Jodie Rooseto. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Teuku Muh Guci S

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG – Bencana dan kriminalitas menjadi perhatian Polda Jabar selama arus mudik dan balik Lebaran 2016. Personel khusus ditempatkan di lokasi rawan.

“Kami juga berkoordinasi dengan instansi terkait untuk menempatakan alat berat. Berdasarkan pantauan BMKG juga masih turun hujan,” ujar Kapolda Jabar Irjen Bambang Waskito, Kamis (30/6/2016).

Menurut Bambang, jalur selatan paling rawan bencana longsor dan banjir. Banjir kerap terjadi di Jalan Raya Rancaekek sehingga menghambat arus lalu lintas khususnya yang mengarah ke Jawa Tengah.

Sedangkan bencana longsor kerap terjadi di ruas jalan di Kabupaten Garut dan Kabupaten Tasikmalaya.

“Bencana itu yang menjadi atensi kami. Kami akan langsung melakukan penanganan jika terjadi bencana di daerah-daerah itu,” sambung Bambang.

Personel khusus di lokasi rawan kriminalitas ditindak tegas jika mereka membahayakan para pemudik dan aparat yang bertugas. 

BERITA TERKAIT

“Jumlah personel keseluruhannya khusus untuk Polri itu 20 ribu itu termasuk wilayah. Gunanya gelar pasukan itu untuk memastikan kesiapan,” kata Bambang.

Sumber: Tribun Jabar
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas