Tribun

Polres Badung Tangkap Pengedar Narkoba di Lapas Kerobokan

Jajaran anggota Satuan Reserse Narkoba Polres Badung berhasil meringkus 3 pelaku narkoba dan salah satunya adalah binaan Lapas Kerobokan kelas II A.

Editor: Sugiyarto
Polres Badung Tangkap Pengedar Narkoba di Lapas Kerobokan
Tribun Bali/Zaenal Nur Arifin
ILUSTRASI 

TRIBUNNEWS.COM, BALI - Jajaran anggota Satuan Reserse Narkoba Polres Badung berhasil meringkus 3 pelaku narkoba dan salah satunya adalah binaan Lapas Kerobokan kelas II A.

Total barang bukti yang berhasil diamankan petugas adalah seberat 4,47 gram narkotika jenis sabu.

Kasat Reserse Narkoba Polres Badung, AKP Joko Hariadi yang baru sebulan menjabat memimpin langsung satuannya ketika penangkapan.

"Kami berhasil meringkus 3 pelaku narkoba jenis sabu di tempat yang berbeda. Dan salah satunya adalah di Lapas Krobokan," kata AKP Joko.

Berawal dari informasi masyarakat, petugas berhasil meringkus 3 tersangka pelaku narkoba.

Pelaku Diketahui berinisial IB SAM (32), AA BD (26), dan napi binaan Lapas Kerobokan TGS (24).

IB SAM (32) berhasil diamankan pada 28 Juni 2016 di Banjar Manut Negara, Padang Sambian Denpasar dengan barang bukti 6 klip plastik yang didalamnya berisikan kristal bening sabu seberat 3,56 gram.

Selanjutnya pada tanggal 5 Juli 2016  tim menangkap  AA BD (26) di Pemecutan Kelod, Denpasar Barat, yang memiliki paket sabu-sabu (SS) seberat 0,81 gram.

Dan yang terakhir pada Kamis (7/7/2016) berhasil meringkus TGS (24) pemilik sabu-sabu yang merupakan warga binaan Lapas Kelas II A Denpasar di Kerobokan.

TGS akhirnya tertangkap lantaran berkelahi dengan Warga Binaan lainnya, setelah tim dibantu  petugas piket Lapas melakukan penggeledahan badan terhadap pelaku.

Alhasil dari penggeledahan tersebut ditemukan 0,1 gram sabu-sabu.

Kini ketiga pemilik barang haram tersebut tengah menjalani proses hukum di Mapolres Badung.

“Kami akan bersihkan daerah Badung dari peredaran narkoba. Mudah-mudahan ini menjadi awal yang baik untuk memotong peredaran narkoba ke wilayah kami, itu atas kerjasama dengan masyarakat, kami harapkan peran serta masyarakat untuk memberantas narkoba terus di galakkan demi generasi bangsa kita,” tegas Joko.(*)

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas