Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kapolresta Barelang: Sejauh ini Belum Ada Laporan Kejahatan

Kapolresta Barelang Kombes Helmy Santika tak lantas senang mendapat tak ada laporan pencurian rumah kosong atau pidana lain selama Ramadan.

Penulis: Eko Setiawan
Editor: Y Gustaman
zoom-in Kapolresta Barelang: Sejauh ini Belum Ada Laporan Kejahatan
Tribun Batam/Eko Setiawan
Kapolresta Barelang, Kombes Helmy Santika. 

Laporan Tribun Batam, Eko Setiawan

TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Kapolresta Barelang Kombes Helmy Santika tak lantas senang mendapat tak ada laporan pencurian rumah kosong atau pidana lain selama Ramadan.

Helmy berharap keadaan kondusif bisa dipertahankan, jangan sampai setelah liburan sekolah usai, banyak laporan masuk kepada pihak kepolisian.

"Memang sejauh ini belum ada tindak kejahatan yang dilaporkan masyarakat. Saya berharap ini jangan semu saja. Karena libur lebaran belum usai. Orang belum pada balik dari kampung," ujar Helmy, Kamis (14/7/2016).

Sejak Operasi Ramadaniya 2016 di Kota Batam dimulai, keamanan dan ketertiban terpelihara. Beberapa kali Helmy memantau langsung posko-posko di antaranya Pelabuhan Sekupang, bandara dan posko lainnya.

Berdasar laporan anggotanya, Helmy tidak melihat ada permasalahan serius. "Kalau protes-protes kecil itu biasa. Doakan saja supaya situasi ini memang benar-benar aman," imbuh dia.

Sebelum memasuki H-7 lebaran, Polresta barelang sudah mengekspose hasil tangkapan selama bulan Ramadan. Ada tiga kasus mencuat dari tindak kejahatan yang ada di Batam di antaranya kasus pencurian dengan pemberantan, pencurian kendaraan bermotor dan pencurian dengan kekerasan.

BERITA TERKAIT

Hasil kejahatan dan laporan yang diterima di Kota Batam, menurut Helmy, terus berkurang. Apalagi semenjak Helmy meminta anggotanya menembak di tempat pelaku kejahatan.

Sumber: Tribun Batam
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas