Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Sejumlah Pedagang Pasar Aksara Berebut Lapak Baru

Sejumlah pedagang korban kebakaran di Pasar Aksara, Kota Medan, berebut lapak baru di depan dan samping gedung Plaza Ramayana Aksara.

Penulis: Array Anarcho
Editor: Y Gustaman
zoom-in Sejumlah Pedagang Pasar Aksara Berebut Lapak Baru
Tribun Medan/Array A Argus
Sejumlah pedagang Pasar Aksara Kota Medan bersitegang untuk berebut lapak di depan dan samping Plaza Ramayana, Kamis (14/7/2016). 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Array A Argus

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN - Sejumlah pedagang korban kebakaran di Pasar Aksara, Kota Medan, berebut lapak baru di depan dan samping gedung Plaza Ramayana Aksara.

Beberapa pedagang sempat bersitegang setelah melihat sebagian pedagang lainnya telah mendirikan lapak di atas parit dan trotoar.

"Kita jangan mau diprovokasi. Ini sudah kita bicarakan. Jadi jangan rebutan lapak kita," seorang pedagang mengajak teman-temannya tenang, Kamis (14/7/2016).

Para pedagang sudah sepakat tidak berebut lapak. Apalagi, trotoar yang ada di sekitar Pasar Aksara dan Plaza Ramayana tidak mungkin menampung ratusan pedagang.

"Kita kan sudah ada posko. Kita bicarakanlah dulu. Kan sudah sepakat kita semua bicarakan ini," pedagang itu kembali menenangkan suasana.

Informasi yang diperoleh Tribun Medan, sejumlah pedagang telah mengadu kepada Brilian Moktar, anggota Komisi E DPRD Sumut. Mereka didata dan akan dibantu oleh Brilian.

BERITA TERKAIT

Terkait persoalan lapak dadakdan, beberapa pedagang mengecat nama mereka masing-masing di tembok di depan dan samping Plaza Ramayana. Luas lapak hanya dibatasi tali plastik.

Para pedagang kebingungan gedung yang biasa mereka berjualan terbakar pada Selasa (12/7/2016). Ada yang nekat membuka lapak di atas got.

Sumber: Tribun Medan
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas