Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Gubernur Tantang Pengda ISSI Babel Gelar Event Sepeda Internasional

Pengurus Daerah Ikatan Sport Sepeda Indonesia Bangka Belitung (Pengda ISSI) segera mengagendakan event sepeda internasional.

Penulis: Deddy Marjaya
Editor: Y Gustaman
zoom-in Gubernur Tantang Pengda ISSI Babel Gelar Event Sepeda Internasional
Bangka Pos/Deddy Marjaya
Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Rustam Efendi, diapit Ketum PB PSSI Raja Sapta Oktohari (kiri) dan Ketua Pengda PSSI Bangka Belitung Ferdiyan Hermawan Lubis usai pelantikan pengurus Pengda PSSI Bangka Belitung, Minggu (17/7/2016). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Deddy Marjaya

TRIBUNNEWS.COM, BANGKA - Pengurus Daerah Ikatan Sport Sepeda Indonesia Bangka Belitung (Pengda ISSI) segera mengagendakan event sepeda internasional.

Permintaan itu disampaikan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Rustam Effendi, saat menghadiri pelantikan Ketua Pengda ISSI Bangka Belitung oleh Ketua Umum PB ISS, Raja Sapta Oktihari.

"Segera agendakan event olahraga sepeda internasional dengan mengundang atlet sepeda nasional dan internasional yang diselenggarakan di Bangka Belitung," pinta Rustam di kantor Gubernur Babel, Minggu (17/7/2016).

Menurut Rustam penggemar olahraga sepeda cukup banyak dan telah membentuk organisasi. Beberapa event sudah pernah berlangsung meski Pengda ISSI belum resmi terbentuk.

Ia menambahkan, event sepeda internasional dapat mengangkat dan memperkenalkan potensi parawisata yang ada di Bangka Belitung.

Rustam mencontohkan Triathlon Sungailiat sebagai event olahraga internasioanl yang mampu menarik minat peserta dari dalam dan luar negeri. Sejumlah selebritis pun ikut ambil bagian.

BERITA TERKAIT

"Bangka Belitung sedang gencar mempromosikan pariwisata sebagai salah satu bidang yang disiapkan pascapertimahan. Dari balap sepeda bisa disandingkan untuk menarik wisatawan dengan menggelar event internasional," beber Rustam.

Latar belakang pelantikan para pengurus Pengda ISSI Bangka Belitung dari berbagai elemen diharapkan mampu mendorong kemajuan olahraga sepeda.

"Sebagai kepengurusan pertama kali ISSI Bangka Belitung memiliki tanggungjawab dan beban besar, mudah-mudahan dengan diisi generasi muda bisa segera menorehkan berbagai prestasi di cabang olaharaga sepeda," kata Raja dalam sambutannya.

Sumber: Bangka Pos
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas