Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Vila Warga Asing Dibobol, Maling Angkut Ribuan Dolar

Vila yang dihuni warga asing di kawasan Bukit Harimau, Sekupang, Batam disatroni maling pada Sabtu (16/7/2016). Ribuan dolar melayang.

Penulis: Eko Setiawan
Editor: Y Gustaman
zoom-in Vila Warga Asing Dibobol, Maling Angkut Ribuan Dolar
IST
Ilustrasi. 

Laporan Wartawan Tribun Batam, Eko Setiawan

TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Vila yang dihuni warga asing di kawasan Bukit Harimau, Sekupang, Batam disatroni maling pada Sabtu (16/7/2016) .

Selain mengambil barang-barang berharga milik korban, sebuah server kamera pengawas juga dibawa kabur pelaku untuk menghilangkan jejaknya.

Slamet, orang kepercayaan yang disuruh menjaga vila bercerita malam sebelum kejadian, anjing peliharaan terus menggonggong. Lantaran takut, Slamet memilih memantau dari jauh.

Sekira pukul 05.00 WIB, Slamet memberanikan diri melihat vila tersebut. Ia kaget mendapatkan pintu vila sudah terbuka dan brankas milik bosnya dirusak.

"Memang malam itu saya mendengar lolongan anjing yang tidak berhenti. Saya sudah curiga, tetapi saya takut menghampiri karena saya sendiri," cerita Slamet saat membuat laporan ke Polsek Sekupang, Minggu (17/7/2016).

Menurut Slamet beberapa barang bosnya yang hilang berupa uang tunai berupa 4 ribu dolar Singapura, 2 ribu dolar Amerika dan uang pecahan rupiah sebanyak Rp 30 juta.

BERITA REKOMENDASI

Saat kejadian, bos Slamet yang merupakan warga negara Amerika masih berada di Singapura. Ia sudah memberitahukan bosnya terkait peristiwa ini.

Kanit Reskrim Polsek Sekupang, Ipda Buhedi Sinaga, memastikan anggota sudah menyelidiki kasus ini. "Kita sudah mendatangi TKP dan mengumpulkan data," kata dia. 

Sumber: Tribun Batam
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas