Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ular Sanca 8 Meter Incar Anak Sapi Sebelum Ditangkap Warga Takalar

Diduga kuat ular ini datang dari hutan belantara yang berjarak delapan kilometer dari pemukiman warga

Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Ular Sanca 8 Meter Incar Anak Sapi Sebelum Ditangkap Warga Takalar
Kompas.com/Abdul Haq
Puluhan warga di Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan, ikut menangkap ular piton sepanjang delapan meter di dekat kandang ternak sapi milik warga, Selasa, (19/7/2016). 

TRIBUNNEWS.COM, TAKALAR -- Warga Dusun Jenemattallasa, Desa Lantang, Kecamatan Polong Bangkeng Selatan, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan, gempar karena kemunculan ular sanca/piton sepanjang delapan meter di pemukiman warga, Selasa (19/7/2017).

Diduga kuat ular ini datang dari hutan belantara yang berjarak delapan kilometer dari pemukiman warga. Ular diduga mencari makanan karena ditemukan berada di sekitar kandang sapi.

Puluhan warga pun beramai-ramai menangkap ular tersebut hidup-hidup dengan menggunakan kayu dan tangan kosong.

"Panjangnya delapan meter lebih dan besarnya hampir sama dengan badan orang dewasa," kata Daeng Nakku (40), salah seorang warga yang ikut menangkap.

Ular tersebut selanjutnya dimasukkan ke dalam karung dan akan diserahkan pada kebun binatang yang bersedia memeliharanya.

Sejumlah warga setempat mengaku kerap kehilangan ternak anak sapi beberapa bulan terakhir. Diduga, ternak dimangsa oleh kawanan ular ini.

"Memang kami di sini sering kehilangan anak sapi, kami juga tidak tahu jejaknya ke mana. Jadi kemungkinan dimakan sama ular," ujar Daeng Sewang. (Abdul Haq)

BERITA REKOMENDASI
Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas