Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

193 Pelajar Jadi LO Prepcom III UN Habitat, Dampingi 179 Delegasi Dari Berbagai Negara

Para LO ini pun merupakan siswa-siswi SMA dan SMK dan beberapa perwakilan dari Dinas di Surabaya, yang telah lolos melalui tes yang cukup ketat.

Penulis: Monica Felicitas
Editor: Wahid Nurdin
zoom-in 193 Pelajar Jadi LO Prepcom III UN Habitat, Dampingi 179 Delegasi Dari Berbagai Negara
Tribun Pontianak/Ali Anshori
Ilustrasi pelajar SMA. 

Laporan wartawan Surya, Monica Felicitas

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA - Sebanyak 179 delegasi dari berbagai negara peserta konferensi International Prepcom III UN Habitat di Surabaya, Nantinya akan didampingi oleh 193 LO (Liaison Officer) atau petugas yang dipilih oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala Bagian Humas Pemkot Surabaya M Fikser, Rabu (20/7/2016). Kepada Surya (Tribunnews.com network), Fikser menjelaskan meskipun tamu delegasi berjumlah 179 negara, Pemkot Surabaya akan menyiapkan lebih.

Para LO ini pun merupakan siswa-siswi SMA dan SMK dan beberapa perwakilan dari Dinas di Surabaya, yang telah lolos melalui tes yang cukup ketat.

"Mereka dibentuk sejak tiga bulan yang lalu. Mereka juga melalui seleksi yang meliputi komunikasi Bahasa Inggris, dan beberapa seleksi pengetahuan khususnya tentang Surabaya," jelas Fikser.

Para LO ini pun sebelum menghadapi para delegasi dari luar negeri yang nantinya datang ke Surabaya, mereka diberikan briefing, dan penataran mengenai tugas, dan cara menghadapi tamu yang diarahkan langsunh oleh perwakilan Kemelu RI, dan sudah dilakukan beberapa kali pertemuan.

"Nantinya setiap negara akan mendapat 1 LO, 1 Medis dan Kendaraan," jelas Fikser kepada Surya.

BERITA TERKAIT

Senada dengan hal tersebut, Permata Tri Murti yang merupakan Staf Bidang Ekonomi Bappeko menjelaskan, beberapa sekolah yang nantinya akan mendampingi para delegasi tersebut antara lain SMAN 1, SMAN 2, SMAN 4, SMAN 17, SMAN 21, SMAN 22, SMK 5, SMK 7, SMK 10, dan beberapa sekolah lainnya.

"Beberapa juga diambil dari sekolah swasta yang merupakan SMK yang memiliki jurusan Kepariwisataan, karena mereka sudah terbiasa mengguiding orang," jelas Permata.

Para LO tersebut nantinya akan bertugas mendampingi para delegasi tersebut dari awal kedatangan para delegasi pada 25 Juli hingga berakhirnya Prepcom III UN Habitat, pada 27 Juli 2016.

Sumber: Surya
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas